VIVABOLA

Legenda Inggris Sebut Wilshere Pemain Tak Jelas

"Sebenarnya dia ingin jadi pemain seperti apa?" kata Robson.
Jum'at, 8 Februari 2013
Oleh : Muchamad Syuhada
Jack Wilshere
VIVAbola - Menjadi bintang pada laga persahabatan Inggris kontra Brasil, gelandang muda The Three Lions, Jack Wilshere tetap tidak luput dari kritik. Legenda timnas Inggris, Bryan Robson menilai pemain Arsenal itu masih belum matang dan mempertanyakan gaya bermainnya di lapangan.

Pada laga di Stadion Wembley, Kamis, 7 Februari 2013 kemarin, Inggris sukses membungkam Tim Samba 2-1. Meskipun tidak menyumbang gol, namun penampilan Wilshere pada kesempatan tersebut mendapatkan pujian banyak pihak, kecuali Robson.

Pria yang pernah menjadi pelatih timnas Thailand itu bingung melihat permainan Wilshere. Menurutnya, pemain 21 tahun tersebut tidak punya karakter yang jelas dalam hal bertahan ataupun menyerang.

"Sebenarnya dia ingin jadi pemain seperti apa? Jika ingin jadi pemain dengan tipikal menyerang, maka Wilshere harus mencetak lebih banyak gol," kata Robson.

"Namun, jika ingin jadi pemain dengan tipikal bertahan, harusnya dia bekerja lebih keras di lini tengah," ungkapnya lagi dikutip Daily Star, Jumat, 8 Februari 2013.

Dalam duel kontra Brasil, kemarin, Wilshere bersama Steven Gerrard dipercaya mengawal lini tengah Inggris sepanjang 90 menit. Sementara itu, Tom Cleverley yang tampil sebagai starter harus rela digantikan Frank Lampard pada babak kedua. (one)
TERKAIT
TERPOPULER