VIVABOLA

Nicolas Anelka Resmi Gabung Juventus

Kontrak lima bulan striker senior Prancis ini berstatus pinjaman.
Minggu, 27 Januari 2013
Oleh : Muhayati Faridatun
Nicolas Anelka

VIVAbola – Juventus resmi mendapatkan tanda tangan striker Shanghai Shenhua, Nicolas Anelka. Pemain senior Prancis itu akan berseragam Si Nyonya Tua, julukan Juventus, dengan status pinjaman.

Juventus mengikat Anelka dengan kontrak berdurasi lima bulan plus opsi kontrak permanen satu tahun. Selain kompetisi Liga China sedang rehat, Shenhua disebut-sebut melepas striker 33 tahun itu guna mengatasi krisis finansial.

Sementara itu, kedatangan Anelka bakal menjadi tambahan amunisi berarti bagi Juventus. Mantan pemain Arsenal ini diharapkan mampu membantu tim besutan Antonio Conte mempertahankan gelar Scudetto.

“Kesepakatan jangka pendek ini pilihan yang baik. Di akhir musim, kami akan mengevaluasi apa yang harus dilakukan selanjutnya. Yang pasti, Anelka akan mengisi kekurangan di lini depan,” ujar General Manajer Juventus, Beppe Marotta, seperti dilansir Reuters.

Sebelumnya, Juventus sudah resmi menggaet striker Athletic Bilbao, Fernando Llorente, dengan kontrak berdurasi empat tahun. Namun, pemain asal Spanyol itu baru akan bergabung dengan I Bianconeri mulai 1 Juli mendatang.

TERKAIT
    TERPOPULER