VIVABOLA

DC United Resmi Pinjam Syamsir Alam

Syamsir Alam merupakan salah seorang talenta muda Indonesia.
Jum'at, 25 Januari 2013
Oleh : Marco Tampubolon
Syamsir Alam

VIVAbola - Pemain muda Indonesia, Syamsir Alam, akhirnya resmi memperkuat tim yang tampil di Major League Soccer (MLS), D.C. United. Penyerang yang baru berusia 20 tahun itu didatangkan dari C.S. Vise dengan status pinjaman.

Keputusan ini disampaikan D.C United melalui situs resminya, 25 Januari 2013. "Syamsir adalah gelandang serang muda dengan kemampuan teknik yang bagus, dan kami berharap bisa memilikinya dengan status sebagai pemain pinjaman," kata General Manager DC United, Dave Kasper.

Syamsir adalah salah seorang talenta muda milik Indonesia saat ini. Pemain kelahiran Agam, 6 Juli 1992 itu sudah beberapa kali mewakili Indonesia dalam kejuaraan U-11 dan U-23.

Sebelum bergabung dengan C.S. Vise, Syamsir bermain bersama klub Atletico Penarol di Uruguayan Primera Divisions. Syamsir juga merupakan jebolan program SAD yang menimba ilmu di Uruguay.

Sebelum memperkuat D.C. United, Syamsir tercatat sebagai pemain C.S. Vise. Tim ini berlaga di liga divisi II Belgia. Selain Syamsir, masih ada tiga pemain asal Indonesia lainnya yang berlaga di tim ini. Mereka adalah, Yericho Christiantoko, Alfin Tuasalamony, dan Yandi Munawar.

Sementara itu, D.C. United sebelumnya juga pernah mengundang salah satu pemain asal Indonesia lainnya, yakni Andik Vermansyah. Penyerang lincah asal Surabaya itu didatangkan untuk berlatih selama dua pekan. (art)

TERKAIT
TERPOPULER