VIVABOLA

Menanti El Clasico Ketujuh di Semifinal Copa del Rey

Dalam 6 pertemuan sebelumnya, masing-masing tim mengemas 3 kemenangan.
Jum'at, 25 Januari 2013
Oleh : Luzman Rifqi Karami
Duel El Clasico di Piala Super Spanyol 2012

VIVAbola - Duel El Clasico dipastikan akan tersaji di babak semifinal Copa del Rey. Real Madrid berhasil melaju ke semifinal setelah menyingkirkan Valencia dengan agregat 3-1, sedangkan Barcelona menyingkirkan Malaga dengan agregat 6-4.

Menurut catatan situs resmi Barcelona, ini akan menjadi pertemuan ketujuh Madrid dan Barcelona di babak semifinal Copa del Rey. Dalam 6 pertemuan sebelumnya, kedua tim masing-masing mengemas 3 kemenangan. Terakhir Madrid berhasil keluar sebagai pemenang di babak semifinal 1992-93.

Piala Spanyol telah 4 kali berubah nama dari mulai Copa Alfonso XIII, Copa Presidente, Copa Generalisimo, dan Copa del Rey. Sepanjang sejarah, 31 El Clasico telah tersaji dalam turnamen ini. Hasilnya, Barca menang 15 kali, Madrid menang 10 sekali, sedangkan 6 pertandingan lainnya berakhir imbang.

Leg pertama semifinal akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada 30 Januari, sedangkan leg kedua di Camp Nou akan berlangsung pada 27 Februari. Kedua tim juga masih akan bertemu di ajang La Liga pada 2 Maret.

Musim ini telah terjadi tiga duel El Clasico, dua laga di Piala Super Spanyol dan satu di La Liga. Hasilnya Barca menang sekali, Madrid sekali menang, dan imbang sekali. Madrid berhasil menjadi juara di Piala Super Spanyol dengan agregat 4-4, unggul produktivitas gol tandang atas Alzugrana. (ibk)

TERKAIT
TERPOPULER