VIVABOLA

RVP: Menang Lawan Liverpool Harga Mati Buat MU

Guna memuluskan jalan MU memperlebar jarak poin dengan ManCity.
Sabtu, 12 Januari 2013
Oleh : Rejdo Prahananda
Robin Van Persie

VIVAbola - Mesin gol baru Manchester United, Robin Van Persie fokus menghadapi Liverpool di akhir pekan ini. Kemenangan atas rival abadi itu menjadi harga mati buat MU menjauh dari kejaran Manchester City.

Kendati MU masih menghuni pucuk pimpinan klasemen mengemas 52 poin, menurut Van Persie, selisih tujuh angka dengan The Citizens belum membuat The Red Devils aman dari persaingan merebut gelar liga domestik.

Berangkat dari situasi itu, Van Persie mematok target The Red Devils bisa memetik angka penuh saat berhadapan dengan Liverpool.
di Old Trafford, Minggu 13 Januari 2012 besok.

"Kami masih terpaut tujuh poin (dengan ManCity). Itu sebabnya, Anda harus berkonsentrasi di setiap pertandingan. Musim masih panjang dan kami masih harus melewati putaran kedua Premier League," ujar pemain asal Belanda itu dikutip Sport24.

"Sampai saat ini, juara liga belum bisa ditentukan. Masih sangat sulit. Akhir pekan ini kami akan menghadapi Liverpool. Ini menjadi laga besar buat kami," sambung mantan pemain Arsenal itu.

Di mata Van Persie, Liverpool akan menjadi tangguh MU untuk mengamankan poin sempurna di partai kandang. Sejarah panjang kedua kubu di kancah sepakbola Inggris menjadi jaminan laga ini akan berlangsung ketat dari menit awal hingga akhir.

"Ini seperti partai derby. Ada begitu banyak sisi historis dalam kedua tim selama bertahun-tahun. Jadi jelas, mereka akan menyulitkan kami," ujar Van Persie menambahkan.  (sj)

TERKAIT
TERPOPULER