Pilih Tim Anda
Daftar

PBR Telah Buang Empat Poin di Dua Laga Kandang

Di laga perdana, PBR juga sukses ditahan Barito Putra.
Kamis, 10 Januari 2013, 23:06 WIB
Toto Pribadi, Yadi (Bandung)
Klub
Gaston Castano dikawal pemain Persiba Balikpapan (YADI/Bandung)

VIVAbola - Pelita Bandung Raya (PBR) harus merelakan kehilangan empat poin dari dua laga kandang di awal musim kompetisi ISL. PBR kembali menuai hasil imbang saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis 10 Januari 2013. Di laga perdana, PBR juga sukses ditahan Barito Putra.

Dua hasil imbang ini yang membuat pelatih Pelita, Simon McMenemy tak mampu menutupi kekecewaannya. Padahal, evaluasi telah dilakukan pelatih asal Filipina ini sebelum laga kontra Persiba yang harus berakhir tanpa gol. PBR harus puas hanya meraih dua poin dari dua laga pembuka.

"Setelah pertandingan pertama lawan Barito, kita sudah mencoba perbaiki sejumlah masalah, terutama skema yang dapat mendukung Gaston di depan," kata Simon kepada wartawan setelah pertandingan.

"Cukup kecewa, banyak peluang yang gagal jadi gol. Pemain butuh adaptasi satu sama lain. Sebetulnya kita layak meraih tiga poin jika melihat banyaknya peluang yang kita dapat pada pertandingan ini," ujar Simon.

Meski mengaku kecewa, namun Simon tetap bersyukur timnya masih mampu mendulang poin. Perbaikan demi perbaikan kini tengah dipersiapkan Simon. "Kerjasama antar pemain sudah cukup bagus. Yang penting kita tidak kehilangan poin di kandang," kata Simon.

Seusai menjalani dua laga kandang di awal musim. Selanjutnya PBR akan melakukan tur Kalimantan menghadapi Persisam Samarinda dan Mitra Kukar. Menariknya, Simon sebelumnya menukangi Mitra Kukar dan itu tentu akan menjadi modal bagi PBR.

Sementara itu pelatih Persiba, Heri Kiswanto menilai sekalipun pertandingan harus berakhir imbang, minimal skor akhirnya adalah 1-1 atau 2-2. Dengan kata lain Herkis menganggap kedua tim sepantasnya bisa mencetak gol. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat pertandingan harus berakhir tanpa gol.

"Selama 90 menit, permainan dari bisa dikatakan sangat berimbang. Banyak sekali peluang yang didapat baik oleh kita maupun Bandung Raya. Seharusnya bisa ada gol. Tadi kita lebih banyak melakukan upaya lewat serangan balik karena konsentrasinya lebih ditekankan ke pertahanan," kata Herkis.



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com