VIVABOLA

Cech Nikmati Aksi "Rollercoaster" Chelsea Sepanjang 2012

Chelsea sukses menjuarai Liga Champions dengan kinerja "naik-turun".
Senin, 31 Desember 2012
Oleh : Zaky Al-Yamani
Kiper Chelsea, Petr Cech

VIVAbola - Kiper Chelsea Petr Cech mengaku sangat menikmati kinerja Chelsea yang naik-turun bak rollercoaster sepanjang 2012. Menurutnya, kondisi tersebut bukan masalah asalkan Chelsea pada akhirnya mampu meraih geral bergengsi.

Musim lalu Chelsea akhirnya berhasil menjuarai Liga Champions yang telah lama mereka idam-idamkan. Tapi sukses tersebut tidak diraih dengan mudah. Pasalnya The Blues meraih gelar bergengsi Eropa tersebut di tengah penampilan mereka yang "naik-turun".

Chelsea tampil perkasa di penyisihan grup E Liga Champions musim lalu dengan menjadi juara grup dengan 11  poin. Sempat kalah telak 1-3 dari Napoli di leg pertama babak 16 besar, Chelsea sukses membalas dengan menang 4-1 dan berhak melaju ke perempat final.

Chelsea kemudian mampu mengalahkan Benfica dan Barcelona di babak selanjutnya sebelum akhirnya menaklukkan Bayern Munich di partai final. Sempat tertinggal, Chelsea bisa membalas lewat gol Didider Droga. Dan Chelsea akhirnya memenangi turnamen ini setelah menang adu penalti.

"Jika Anda menjalani tahun seperti itu, dan bisa mendapatkan piala, maka Anda pada akhirnya akan merasa senang. Karena itu lebih baik daripada tidak memenangi apapun," kata Cech seperti dikutip dari Tribal Football, Minggu 30 Desember 2012.

"Pergantian manajer di tengah kompetisi yang berjalan bukan situasi yang ideal. Tetapi di sisi lain, Anda bermain sepak bola untuk memenangkan trofi," lanjutnya. Perkataan Cech mengacu pada pergantian pelatih Andre Villas-Boas oleh Roberto di Matteo di musim lalu.

"Pada akhirnya, jika Anda bisa mendapatkan trofi, itu bakal memberi Anda kepuasan. Target saya adalah mempertahankan posisi saya dan terus bermain bersama tim. Saya mencoba untuk melakukan segala sesuatu yang saya bisa untuk selalu tampil di setiap pertandingan," katanya.

TERKAIT
TERPOPULER