VIVABOLA

Tiga Kali Koyak Gawang Newcastle, Walcott Banjir Pujian

Salah satu golnya disamakan dengan gaya gol Thierry Henry.
Minggu, 30 Desember 2012
Oleh : Anry Dhanniary
Arsene Wenger dan Theo Walcott

VIVAbola - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan Theo Walcott adalah milik The Gunners usai pemain Timnas Inggris itu mencetak hat-trick saat menggasak Newcastle 7-3, Sabtu 29 Desember 2012 kemarin.

Kontrak pemain 23 tahun itu hanya tersisa 6 bulan dan perundingan kontrak baru juga berjalan alot. Walcott pun disinyalir akan segera hengkang dari Arsenal.

Namun, Wenger merasa pemain yang bergabung dengan Arsenal pada usia 16 tahun itu masih bagian penting dari skuadnya.

"Dia milik klub ini. Saya ingin semua bisa terselesaikan dengan cepat. Saya pikir dia cinta klub ini dan klub ini cinta dia," ujar Wenger seperti dilansir The Independent.

Salah satu gol Walcott ke gawang Newcastle membuat Wenger teringat memori kala diperkuat Thierry Henry. Walcott menusuk dari sayap kiri dan melepaskan tendangan melengkung yang gagal diantisipasi Tim Krul. Pujian pun tak putus-putus dilemparkan Wenger.

"Itu adalah tipe gol Thierry Henry. Dia sudah bermain sangat baik, itu adalah kemampuan dia. Dia juga bisa bermain dari tengah, dia akan menjadi pemain yang lebih kuat," Wenger menambahkan.

"Dia adalah finisher yang bagus, dia banyak belajar karena dia adalah pemain yang pintar. Dia akan terus berkembang," kata sang profesor memuji Walcott.

TERKAIT
TERPOPULER