VIVABOLA

Dihina Fans, Pemain Spurs Tutup Akun di Twitter

Kyle Walker dianggap sebagai biang kekalahan Spurs atas Chelsea.
Minggu, 21 Oktober 2012
Oleh : Nadia Hutami
Kyle Walker

VIVAbola – Satu lagi pemain yang menutup akun di Twitter karena mendapat pelecehan rasisme. Dia adalah Kyle Walker, bek Tottenham Hotspur. Ironisnya pelecehan yang diterima Walker justru datang dari fans Spurs.

Fans Spurs menilai jika Walker menjadi penyebab utama The Lilywhites kalah dari 2-4 Chelsea setelah sebelumnya sempat unggul 2-1 di laga lanjutan Premier League, Sabtu 20 Oktober 2012.

Walker yang bermain di posisi bek kanan memang terlihat agak kewalahan menjaga Eden Hazard dan Juan Mata. Puncaknya saat Mata sukses merebut bola dari Walker di daerah pertahanan Spurs dan membuat Daniel Sturridge dengan mudah mencetak gol keempat The Blues.

Sebelum menutup akun Twitter, Walker sempat menuliskan pembelaan diri ke para suporter Spurs.

“Ingin tahu mengapa saya bermain begitu berbeda. Saya memberikan 100% di setiap pertandingan dan Anda masih mengatakan saya masih 22 tahun dan masih belajar #memalukan,” tulis Walker.

“Jika saya mengatakan apa yang saya pikirkan, mereka tak akan mengerti. Saya juga manusia yang bisa berbuat kesalahan selama 90 menit. Dan saya pikir itu adalah pelanggaran!” lanjutnya.

Ini bukan pertama kalinya pemain menutup akun Twitter mereka. Sebelumnya, gelandang Chelsea John Obi Mikel juga pernah mendapat perlakukan serupa karena bermain buruk saat The Blues bermain imbang dengan Juventus di Liga Champions.

Dengan kekalahan tersebut, Spurs gagal meraih lima kemenangan berturut-turut di Premier League, mereka juga gagal menggeser posisi Everton dan masih berada di peringkat kelima klasemen sementara. (ren)

TERKAIT
TERPOPULER