VIVABOLA

FOTO: Kiper Sheffield Dipukul Penonton Saat Bertanding

Kirkland langsung mendapat perawatan dari tim medis The Owls.
Sabtu, 20 Oktober 2012
Oleh : Nadia Hutami
Chris Kirkland kesakitan setelah dipukul fans lawan

VIVAbola – Mantan kiper Liverpool Chris Kirkland yang sekarang bermain untuk tim Championship Sheffield Wednesday mendapat perlakuan tidak menyenangkan di dalam lapangan saat melawan Leeds United, Jumat 19 Oktober 2012.

Kirkland tiba-tiba saja diserang salah satu pendukung Leeds yang lepas dari kawalan dan masuk ke dalam lapangan. Awalnya sang fans tersebut hanya meledek Kirkland, namun tak diduga ia juga melancarkan bogem mentah ke arah sang kiper. Kirkland yang tidak sigap tak mampu melawan dan langsung tersungkur di lapangan.

fans lawan menyerang Chris Kirkland

Laga pun sempat berhenti dan Kirkland langsung mendapat perawatan dari tim medis The Owls.

fans lawan menyerang Chris Kirkland

“Mereka sangat kejam. Saya pikir semua pendukung Leeds harus dilarang untuk datang ke laga tandang mereka. Anda berbicara mengenai rasisme, tapi hal-hal seperti ini masih terjadi di sepakbola. Benar-benar memalukan,” kesal manajer Sheffield Wednesday Dave Jones seperti dilansir The Sun.

Sementara itu manajer Leeds Neil Warnock merasa kaget dan malu dengan ulah pendukungnya di Stadion Hillsborough tersebut. “FA harus menangkap pria tersebut dan memasukkannya ke penjara,” ujar Warnock.

Belum diketahui apakah Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) kepolisian sudah bekerja sama untuk menemukan pria tersebut.

Laga ini berakhir dengan skor 1-1. Gol Leeds dicetak oleh Michael Tonge dan gol Sheffield dicetak oleh Jay Bothroyd. (irb)

TERKAIT
TERPOPULER