Pilih Tim Anda
Daftar

Renovasi Stadion Teladan Medan Selesai Desember

Stadion yang dibangun tahun 1951 ini punya kapasitas 20 ribu penonton.
Minggu, 23 September 2012, 08:41 WIB
Irvan Beka, Harry Ondo Saragih (Medan)
Klub
Stadion Teladan diharapkan bisa semakin nyaman (ANTARA/Irsan Mulyadi)

VIVAbola - Stadion Teladan Medan sedang mempercantik diri. Beberapa bagian direnovasi untuk bisa membuat penonton nyaman menyaksikan pertandingan.

Stadion Teladan dikenal sebagai kandang dari tim kebanggaan masyarakat Sumatera Utara, PSMS Medan. Stadion yang mulai dibangun tahun 1951 ini punya kapasitas 20 ribu penonton.

Bagian stadion yang direnovasi adalah lapangan dan perbaikan tribun tertutup. Beberapa ruangan dan fasilitas juga ikut dipoles. Sumber dana berasal dari dana APBN sebesar Rp10,9 miliar yang dikeluarkan oleh Kemenpora melalui KONI Sumut.

Ketua KONI Kota Medan Zulhifzi Lubis menjelaskan dana untuk lapangan dan tribun barat berasal dari APBN. Lain halnya dengan tribun timur.

"Kalau tribun timur itu dikerjakan oleh kontraktor lain. Sumber dananya dari Pemko Medan," ujar Lubis yang juga merupakan Ketua Tim Komite Renovasi Stadion Teladan.

Lubis menambahkan renovasi ini penting terutama saat Stadion Teladan menggelar partai-partai penting. "Jadi nanti kita bisa menampung suporter yang membludak," kata Lubis.

PT. Aprilian Dwipa Internusa sebagai kontraktor yang mengerjakan renovasi stadion Teladan Medan optimis pekerjaan tersebut selesai sesuai waktu yang ditentukan.

Pekerjaan yang dimulai sejak bulan juli 2012 lalu sesuai jadwal. Dijadwalkan pada Desember 2012 sudah selesai.

"Desember 2012 nanti sudah bisa dipakai," ujar Site Manager PT Aprilian, Agus Sutoro.



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com