Pilih Tim Anda
Daftar

"Fellaini Seperti Binatang Buas"

Joe Allen akan berhadapan dengan Fellaini di tim nasional.
Rabu, 5 September 2012, 11:13 WIB
Robbi Eska Yanuar
Pemain Bintang
Pemain Everton, Marouane Fellaini (kedua dari kiri). (Zimbio)

VIVAbola - Pemain anyar Liverpool, Joe Allen, tidak meragukan kualitas yang dimiliki pemain Everton, Marouane Fellaini. Keduanya akan saling berhadapan saat memperkuat negaranya masing-masing pada laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa Grup A.

Timnas Wales akan  menjamu Belgia di Cardiff City Stadium, 7 September 2012. Allen yang terlahir sebagai seorang Wales, menyebut Fellaini adalah salah satu pemain yang paling diwaspadai timnya.

"Fellaini seperti binatang. Dia adalah seorang pria gunung. Hanya sedikit saja orang yang bisa memenangkan duel fisik dengannya saat memperebutkan bola atas," ucap Allen kepada Daily Star, Rabu, 5 September 2012.

Sosok Fellaini yang tinggi besar menjadi perhatian Allen. Pemain berambut kribo itu memiliki berat badan 85 kilogram dengan tinggi 194 sentimeter. Keunggulannya ini dibuktikan dengan dua gol yang telah diciptakannya melalui sundulan di dua laga Premier League musim ini, yaitu saat Everton melawan Manchester United dan Aston Villa.

Meskipun begitu, Allen percaya rekan-rekannya mampu mengawal pergerakan Fellaini di pertandingan nanti. Bahkan, pemain berusia 22 tahun ini yakin timnas Wales akan mengalahkan Belgia.

"Selalu ada cara untuk mengatasi dia dan semua pemain berbakat lainnya yang dimiliki Belgia. Kami harus fokus pada strategi karena kami ingin menjadikan Wales sebagai tim yang selalu bisa menyulitkan lawan," paparnya.

Timnas Belgia saat ini disebut-sebut memiliki "generasi emas". Rode Duivels diperkuat oleh para pemain yang berlaga di liga top Eropa seperti Vincent Kompany (kapten Manchester City), Thomas Vermaelen (kapten Arsenal), Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur), Eden Hazard (Chelsea), dan Romelu Lukaku (Chelsea/dipinjam West Bromwich Albion). (one)



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com