VIVABOLA

VIDEO: Gol-gol Van Persie ke Gawang Southampton

RVP sudah mengoleksi empat gol dari tiga pertandingan musim ini.
Senin, 3 September 2012
Oleh : Irvan Beka
Robin van Persie

VIVAbola - Manchester United meraih kemenangan keduanya musim ini. Bertarung di kandang Southampton, St Mary's, The Red Devils menang 3-2.

Kemenangan pada pertandingan Minggu, 2 September 2012, terasa istimewa. MU yang musim lalu berada di peringkat kedua, dua kali tertinggal oleh gol-gol tuan rumah.

Apalagi, satu tendangan penalti yang didapat pasukan Sir Alex Ferguson juga gagal berbuah gol. Robin van Persie yang menjadi eksekutor tendangan itu menyesal telah mengubah rencana akan menendang keras bola di saat-saat terakhir.

Lihat video gol-gol kemenangan MU di sini

Namun, akhirnya Van Persie juga yang menjadi pahlawan kemenangan MU. Tak tanggung-tanggung, ia melesakkan tiga gol ke gawang Southampton yang dikawal Kelvin Davis. Satu di antaranya dicetak saat injury time babak kedua.

Dengan catatan 96 gol sebelumnya bersama Arsenal di Premier League, maka kini Van Persie telah mencetak 100 gol. Satu gol bersama MU lainnya ia cetak saat menghadapi Fulham.

RVP untuk sementara menjadi top scorer Premier League. Pertandingan melawan Southampton juga menjadi laga ke-1.000 bagi manajer MU, Ferguson. (one)

TERKAIT
TERPOPULER