Pilih Tim Anda
Daftar

Messi Jadi Top Skorer Barca di El Clasico

Messi mengalahkan rekor Cesar Rodriguez.
Kamis, 30 Agustus 2012, 06:31 WIB
Haryanto Tri Wibowo
Klub
Pemain Bintang
Lionel Messi (10) usai membobol gawang Real Madrid (REUTERS/Felix Ordonez)

VIVAbola - Barcelona memang gagal merebut gelar Piala Super Spanyol musim ini, namun Lionel Messi berhasil mencetak rekor ketika melawan Real Madrid pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Rabu 29 Agustus 2012 waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Messi menjadi top skorer Barcelona dalam pertandingan yang biasa disebut El Clasico tersebut. Sebuah gol tendangan bebas yang indah Messi pada menit ke-45, membuat striker 25 tahun itu mencetak 15 gol dalam pertandingan El Clasico.

Messi mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Legenda Azulgrana, Cesar Rodriguez. Sedangkan rekor gol terbanyak di El Clasico masih dipegang legenda Madrid asal Argentina, Alfredo Di Stefano, dengan torehan 18 gol.

Barcelona gagal merebut gelar Piala Super Spanyol musim ini setelah kalah 2-1 pada leg kedua di Bernabeu. Dengan agregat 4-4, tim besutan Tito Vilanova itu kalah dalam keunggulan gol tandang.

Madrid unggul dua gol lebih dulu melalui gol Gonzalo Higuain menit ke-11 dan Cristiano Ronaldo tujuh menit kemudian. Menit ke-27, Barcelona harus bermain dengan 10 pemain setelah Adriano mendapat kartu merah karena melanggar Ronaldo.

Gol tendangan bebas Messi di penghujung babak pertama sebenarnya membangkitkan semangat Barcelona. Sayang, hingga laga usai Barcelona gagal mencetak gol tambahan.



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
  • @arifin.jelex

    30 Agustus 2012
    hala madrid.,. #upaya bagus dr vivanews buat membatasi koment yg kampungan dr suporter karbitan
  • Selamat kepada Real Madrid,,Selamat kepada Mr. The Only one" sekarang memang vivanews sekarang agak aneh,,,komentar biasa pun disaring dan ditolak,,,lucu!!!
  • @wien.tiro

    30 Agustus 2012
    aneh ... koment ditolak filter otomatis, padahal cuma nulis wajar barca kalah 2-1 dr RMA krn hanya bermain dgn 10 orang
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com