VIVABOLA

"18 Agustus, Saga Van Persie Harus Berakhir"

"Tentu, saya ingin selesai sebelum musim dimulai," tegas Wenger.
Senin, 23 Juli 2012
Oleh : Haryanto Tri Wibowo
Arsene Wenger dan Robin van Persie (kanan)

VIVAbola - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberi tenggat waktu untuk menyelesaikan persoalan Robin van Persie. Wenger meminta nasib Van Persie sudah harus ditentukan sebelum Premier League 2012-13 dimulai, 18 Agustus 2012 mendatang.

Masa depan Van Persie di Arsenal masih mengambang. Kontrak striker 28 tahun itu bersama The Gunners menyisakan satu tahun, dan Van Persie enggan memperpanjangnya.

Juventus, Manchester United dan Manchester City tertarik untuk mendapatkan striker internasional Belanda itu. Namun, trio klub tersebut enggan membayar lebih dari £20 juta (setara Rp294 miliar) seperti yang diminta Arsenal.

Jika sebelumnya sangat berambisi menahan kepergian Van Persie, kini Wenger mulai melunak. Pelatih asal Prancis itu meminta CEO Arsenal, Ivan Gazidis, untuk menyelesaikan masalah Van Persie sebelum Premier League musim ini bergulir, 18 Agustus mendatang.

"Tenggat waktu resmi transfer adalah 31 Agustus, tapi kami bisa menciptakan tenggat waktu internal. Tentu, saya ingin selesai sebelum musim dimulai. Saya percaya bursa transfer harusnya berhenti ketika musim dimulai," ujar Wenger seperti dilansir The Sun.

Musim lalu, Arsenal kehilangan Cesc Fabregas dan Samir Nasri ketika musim sudah berjalan. Namun, Wenger tidak panik jika Van Persie meninggalkan Arsenal ketika musim ini sudah dimulai. Wenger menilai skuad The Gunners musim ini jauh lebih solid.

"Situasi dengan musim lalu tidak sama, karena saat ini kami punya skuad yang solid dan sudah main bersama cukup lama. Kami sudah membeli dua striker, Olivier Giroud dan Lukas Podolski," tegas Wenger.

Arsenal saat ini berada di Malaysia guna memulai Tur Asia. Mereka akan menghadapi Malaysia XI pada 24 Juli, Manchester City di Beijing pada 27 Juli, dan Kitchee di Hong Kong, dua hari kemudian. Van Persie tidak ikut skuad Arsenal dalam tur Asia ini. (one)

TERKAIT
    TERPOPULER