Pilih Tim Anda
Daftar

Kedalaman Skuad, Kekuatan Timnas Spanyol

Spanyol memiliki pasukan komplet yang bisa saling melengkapi.
Minggu, 1 Juli 2012, 17:56 WIB
Rejdo Prahananda
Fernando Morientes (ANTARA/Agus Apriyanto)

VIVAbola - Beragam prediksi dan penilaian terkait laga puncak Kejuaraan Eropa 2012 terus mengemuka. Tidak sedikit yang menjagokan Spanyol, namun banyak pula yang mengunggulkan Italia mengubur ambisi Spanyol mempertahankan gelar.

Mantan punggawa Timnas Spanyol, Fernando Morientes menilai, Spanyol memiliki kedalaman materi pemain yang membuat mereka pantas menjadi juara. Komposisi pemain cadangan yang dimiliki Spanyol memiliki kualitas sepadan dengan pemain intinya.

"Yang membuatnya berbeda sekarang, pemain pelapis kami memiliki potensi sama besarnya dengan 11 pemain utama," ujar bomber yang kini merumput untuk Olympique Marseille itu kepada L'Equipe.

Di mata Morientes, kendati Spanyol tanpa pemain terbaiknya di beberapa partai final, mereka mampu merebut mahkota juara. Ini telah dibuktikannya di final Piala Dunia 2010 lalu."Spanyol mencadangkan Fernando Torres, Jesus Navas dan Cesc Fabregas. Mereka baru dimainkan saat perpanjangan waktu dan mereka membuat perbedaan."

Sekali lagi, Morientes kembali membuka fakta, Spanyol memiliki pasukan komplet yang  bisa saling melengkapi. Morientes memberi bukti di partai penutup Piala Eropa empat tahun silam di Swiss dan Austria.

"Dan di final Kejuaraan Eropa 2008, mereka juga tanpa David Villa, top-skor mereka dan sekali lagi, Spanyol masih bisa menang. Jadi, adakah tim lain yang mampu menandingi kedalaman skuad Spanyol?," dia menambahkan.



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com