VIVABOLA

Silva: Spanyol Percaya Diri Lawan Italia

"Kami berhasil mengatasi dua tim papan atas, Portugal dan Prancis."
Sabtu, 30 Juni 2012
Oleh : Zaky Al-Yamani
Spanyol

VIVAbola - David Silva mengakui Italia yang bakal menjadi lawan Spanyol di final Piala Eropa pada Minggu besok merupakan lawan yang tangguh. Menurutnya, kedua tim memiliki peluang yang sama untuk meraih kemenangan di laga nanti.

Italia melaju ke final usai menaklukkan Jerman 2-1 di semifinal Kamis kemarin. Di laga tersebut, Italia menampilkan permainan memukau dengan merusak permainan Jerman yang tampil dominan. Hal ini membuat sejumlah pihak mengunggulkan Italia bakal memenangi laga final

Namun Silva tidak gentar dengan prediksi tersebut. Spanyol menurutnya saat ini sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi. Mengacu pada prestasi tim matador menaklukkan dua kandidat juara di babak knock out.

"Tidak ada keraguan bahwa Italia adalah lawan yang sangat sulit. Tapi kami berhasil mengatasi dua tim papan atas, Portugal dan Prancis. Tujuan kami sudah jelas tidak berubah (juara Eropa). Dan kepercayaan diri kami sangat tinggi saat ini," ujar Silva seperti dilansir situs resmi FIFA, Sabtu, 30 Juni 2012.
 
"Kami telah bekerja keras untuk mencapai final. Untuk mencapai tujuan itu, kami telah bermain pada tingkat tertinggi. Kami harus menang. Jika kami mampu melakukannya, itu akan menjadi pencapaian bersejarah," paparnya.

Gelandang Manchester City itu menjamin laga nanti akan lebih sengit ketimbang pertemuan pertama mereka di babak penyisihan. Karena di laga nanti bakal menentukan status juara atau pecundang.
 
"Laga melawan Italia di penyisihan memang cukup sulit. Tetapi kedua tim tahu bahwa kekalahan di laga itu tidak akan langsung menyingkirkan kita. Tentu saja, sekarang situasinya sangat berbeda, karena laga nanti menentukan pemenang atau pecundang," tandasnya.

TERKAIT
TERPOPULER