VIVABOLA

Fabregas Puas Spanyol Tampil Garang

"Terlepas dari apa yang terjadi, Spanyol meraih kemenangan," Fabregas.
Minggu, 24 Juni 2012
Oleh : Rejdo Prahananda
Cesc Fabregas

VIVAbola - Ungkapan kebahagiaan datang dari Cesc Fabregas usai mengantarkan Spanyol memetik kemenangan dari tangan Prancis di babak perempat final Kejuaraan Eropa 2012. La Furia Roja memaksa Prancis bertekuk lutut di Donbass Arena pada babak perempat final.

Buat pemain Barcelona itu, kedalaman skuad Tim Matador memegang peranan kunci dalam pertandingan tersebut. Dua gol Xabi Alonso di menit awal pertandingan dan jelang bubar, membuat Spanyol kian difavoritkan merebut gelar juara di Polandia dan Ukraina.

Taktik entrenador, Vicente del Bosque, yang kembali menerjunkan starter minus striker berujung manis. Pelatih kawakan Spanyol itu menampilkan enam gelandang bersamaan. Hasilnya, tidak perlu diragukan, Spanyol berhasil menguasai lini tengah permainan. Sang juara bertahan tampil apik di interval pertama.

"Kami bermain sangat baik di babak pertama. Saya rasa, ini bagian terbaik sepanjang turnamen ini. Kami sangat senang," ujar Fabregas puas dikutip UEFA.

Kendati tidak mencetak gol, mantan pemain Arsenal itu merasa performanya berada di puncak. "Saya bermain sedikit lebih baik, tapi kami bermain melawan Prancis. Mereka bagus dan telah berusaha keras. Terlepas dari apa yang terjadi, Spanyol meraih kemenangan," tuturnya.

Lepas dari hadangan Prancis, Spanyol ditunggu sesama tim dari Semenanjung Iberia, Portugal, di seminal. Menyinggung pertandingan kontra Seleccao das Quinas, Fabregas menyebut tim asuhan Paolo Bento itu memiliki kualitas individu berkelas.

"Portugal sangat sulit. Mereka memiliki individu hebat. Selain mempertontonkan permainan terbuka. Portugal andal saat melakukan serangan balik. Kami harus bekerja keras dalam pertandingan nanti. Mereka memiliki Ronaldo, Nani, Raul Meireles, Joao Moutinho," lanjut Fabregas. (art)

TERKAIT
TERPOPULER