Pilih Tim Anda
Daftar

Valdes Tidak Putus Asa Selalu Jadi Cadangan

"Saya seorang profesional 100 persen," ujar Valdes.
Kamis, 21 Juni 2012, 14:28 WIB
Zaky Al-Yamani
Pemain Bintang
Victor Valdes  

VIVAbola - Selalu menjadi langganan bangku cadangan di Piala Eropa 2012, ternyata tidak membuat Victor Valdes patah semangat. Kiper Barcelona itu menegaskan akan selalu membantu perjuangan rekan-rekan timnya yang berjuang di lapangan.

Aksi Valdes bersama Barcelona selama beberapa musim terakhir terbilang cemerlang. Sayangnya, sinarnya masih kalah terang dari kiper andalan Real Madrid, Iker Casillas. Alhasil, Valdes hanya menjadi kiper pilihan kedua di timnas Spanyol pada turnamen ini.

Tapi, kenyataan ini tidak berarti Valdes kecewa dan kesal kepada manajemen pelatih Spanyol. Kiper 31 tahun itu justru mengatakan dirinya masih bisa memberikan sumbang saran dari kursi cadangan demi ambisi timnya mempertahankan gelar juara Eropa.

"Saya seorang profesional 100 persen. Dan saya akan bekerja dengan baik terhadap orang-orang di sekitarku. Saya akan bawa semua yang saya miliki untuk tim di turnamen ini," ujar Valdes seperti dikutip dari situs resmi UEFA, Kamis, 21 Juni 2012. 

Valdes menambahkan, Prancis yang bakal menjadi lawan mereka di babak perempat final bukanlah tim yang asing baginya. Dia mengaku pernah menjajal kemampuan sejumlah pilar utama The Blues, seperti Patrice Evra (MU), Adil Rami (Valencia), Franck Ribery (Munich), Samir Nasri (kala di Arsenal), dan Karim Benzema (Madrid).

"Dari pengalaman saya, khususnya di lini tengah hingga depan, Prancis terkadang bermain melebar. Mereka kerap menciptakan serangan berbahaya dan kreatif. Dan Benzema adalah salah satu striker dunia yang berbahaya," paparnya. 

"Sementara itu, Ribery dan Nasri adalah lawan yang berbahaya juga. Kenyataannya, Benzema memiliki aliran bola yang bagus saat bermain (karena keberadaan Ribery dan Nasri). Skill individu dan penyelesaian akhirnya sangat baik," tandasnya. (art)



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com