VIVABOLA

Bintang Sriwijaya FC Pilih Pensiun

Meski ambisi masih besar di lapangan, namun fisik sudah tidak menunjang lagi.
Rabu, 20 Juni 2012
Oleh : Jonathan Pandapotan
Keith Kayamba Gumbs

 

VIVAbola - Usia memang tak bisa dilawan. Meski ambisi masih besar di lapangan, namun fisik sudah tidak menunjang lagi. Inilah yang terjadi pada bintang Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs.

Gumbs merupakan salah satu pemain yang paling menonjol musim ini. Hingga kini, pemain yang telah membela Sriwijaya FC itu sejak 2007 itu masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Super Indonesia (ISL) 2011-2012 dengan koleksi 22 gol.

Ia unggul tiga gol atas striker Persipura Jayapura, Alberto Goncalves. Gumbs juga sukses mengantar timnya juara ISL. Sayangnya, ini adalah musim terakhir Gumbs bersama Laskar Wong Kito. Pemain yang pernah merumput di Belanda dan Brasil itu berniat pensiun.

"Umur Gumbs akan segera 40 tahun (bulan September). Coba kalau Anda 40 tahun, tentu lari juga sulit," kata Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex Noerdin, saat dihubungi VIVAbola, Rabu 20 Juni 2012.

Gumbs termasuk penyerang yang subur. Menurut data wikipedia, Gumbs telah mencetak 72 gol untuk Sriwijaya dalam 137 pertandingan.

Mengingat jasa Gumbs yang begitu besar, Dodi berniat mempertahankannya di klub yang memiliki julukan Elang Andalas itu.

"Saya tetap tidak mau melepas Gumbs. Nanti selesai kompetisi kita evaluasi. Mungkin dia bisa jadi asisten pelatih atau jadi pelatih fisik," ucap Dodi. (eh)

 

 

TERKAIT
TERPOPULER