Pilih Tim Anda
Daftar

Rusia Ajukan Banding Terhadap Putusan UEFA

Persatuan Sepak Bola Rusia didenda sebesar 120 ribu euro soal kebrutalan para fans
Rabu, 20 Juni 2012, 11:27 WIB
Marco Tampubolon
Fans timnas Rusia  

VIVAbola - Persatuan Sepak Bola Rusia (RFS) mengajukan banding atas hukuman UEFA terkait ulah brutal fansnya di Piala Eropa 2012. Aksi ini telah memaksa Asosiasi Sepakbola se-Eropa itu menjatuhkan sanksi berlapis berupa denda dan pemotongan poin atas Rusia.

Fans Rusia berulah saat timnya berhadapan dengan Republik Ceko pada penyisihan Grup A, 8 Juni lalu. Selain kedapatan melemparkan suar ke tengah lapangan, usai laga fans Rusia juga terlibat keributan dengan petugas keamanan di luar stadion Municipal.

Akibat kejadian ini, empat orang harus dilarikan ke rumah sakit. Aksi brutal ini terekam kamera CCTV dan sempat dirilis ke publik.

Akibat kejadian ini, UEFA pun menghukum RFS dengan denda sebesar 120 ribu euro atau setara dengan Rp1,4 Miliar. Selain itu, Rusia juga dikenai hukuman percobaan berupa pemotongan enam poin yang akan berlaku sampai penyisihan Piala Eropa 2016 mendatang.

Namun seperti dilansir situs theworldgame.sbs.com.au, RFS tidak tinggal diam dengan sanksi yang dijatuhkan oleh UEFA tersebut. Sebaliknya, RFS telah mengajukan banding terhadap putusan itu. (ren)



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com