VIVABOLA

Giovinco Resmi Kembali ke Juventus

Juventus membeli kembali setengah hak kepemilikan Giovinco dari Parma.
Rabu, 20 Juni 2012
Oleh : Haryanto Tri Wibowo
Sebastian Giovinco

VIVAbola - Sebastian Giovinco akan kembali memperkuat Juventus musim depan. Parma menjual sebagian hak kepemilikan gelandang serang timnas Italia itu ke I Bianconeri.

Juventus melepas setengah hak kepemilikan Giovinco ke Parma pada musim 2011/2012 setelah satu musim sebelumnya meminjamkan 25 tahun itu ke Parma. Setelah mencetak 22 gol dari 66 penampilan bersama Parma, Giovinco kembali ke Juventus.

"Kami sudah menjual setengah hak kepemilikan Sebastian Giovinco ke Juventus. Setelah dua musim bersama Parma, Giovinco kembali menjadi pemain Bianconero. Parma ingin ucapkan terima kasih atas kontribusi Giovionco, dan mengharapkan yang terbaik untuk karirnya," demikian pernyataan resmi Parma.

Media-media Italia mengklaim Juventus harus mengeluarkan €11 juta (setara Rp131 miliar) untuk membeli setengah hak kepemilikan Giovinco dari Parma. Sebelumnya, Giovinco menjadi incaran Barcelona, Manchester City dan Inter Milan.

Giovinco merupakan bagian dari tim junior Juventus pada 1996 hingg 2007. Pada musim 2007/2008, Juventus meminjamkan pemain berkepala pelontos tersebut ke Empoli.

Musim lalu Giovinco berhasil mencetak 15 gol dan membantu Parma terhindar dari degradasi. Saat ini Giovinco sedang memperkuat timnas Italia di Kejuaraan Eropa 2012.

TERKAIT
TERPOPULER