Pilih Tim Anda
Daftar

Hodgson Minta Publik Jangan Bebani Welbeck

Kualitas lini depan Inggris sebenarnya sempat diragukan
Minggu, 17 Juni 2012, 15:59 WIB
Anry Dhanniary
Klub
Pemain Bintang
Penyerang Inggris, Danny Welbeck (REUTERS/Yves Herman)

VIVAbola - Performa Danny Welbeck dengan Inggris sedang dalam kondisi bagus. Aksi tendangan tumitnya membawa 'The Three Lions' merebut kemenangan 3-2 atas Swedia pada laga Grup D, 15 Juni lalu. Namun Roy Hodsgon mengingatkan para suporter Inggris agar tidak terlalu membebani pemain muda itu.

Perjalanan Inggris sebenarnya sempat diragukan. Kehilangan Wayne Rooney pada dua laga awal kejuaraan Eropa 2012 dinilai akan membuat lini depan mereka tumpul. Setelah gagal membuktikan pada laga pembuka melawan Prancis, para penggedor Inggris langsung panas pada laga selanjutnya.

Andy Carroll, Theo Walcott dan Welbeck bergantian membobol gawang Swedia untuk memberikan tiga poin yang amat dibutuhkan Inggris jika ingin lolos ke perempat-final. Bahkan pemain berusia 21 tahun itu mencetak gol dengan aksi brilian, menyambut umpan Walcott, Welbeck dengan cerdik meneruskan bola dengan tumitnya.

Pujian langsung mengalir untuk penyerang milik Manchester United itu. Hodgson pun mengingatkan jangan terlalu berharap berlebih pada Welbeck, karena usianya yang masih muda.

"Dia telah bekerja cukup bagus dengan berhasil menembus tim seperti United dan saya senang dengan kemajuan yang ia buat," ujar Hodgson, seperti yang dilansir The Week.

"Tapi sebelum kita mulai berharap terlalu banyak padanya, kita harus ingat bahwa dia masih harus berlatih lebih banyak dan memiliki banyak waktu kedepannya," tutur sang pelatih.

Kembalinya Rooney ke skuad 'The Three Lions' dipastikan membuat Hodgson bingung siapa penyerang yang akan diturunkan pada laga melawan Ukraina, 19 Juni mendatang. Kemungkinan besar Carroll yang akan dicadangkan, namun kemungkinan Rooney mengisi posisi Welbeck juga terbuka.

"Semoga, dengan kualitas pemain yang kami miliki, saya bisa menggunakan Welbeck sama seperti yang dilakukan Sir Alex (Ferguson), memainkannya secara hemat dari waktu ke waktu," imbuhnya.

"Rooney sangat bersemangat untuk bermain. Kualitas dan gairahnya untuk bermain akan muncul. Dia pemain dengan kualitas dan saya bisa katakan dia pemain kelas dunia," imbuh Hodgson soal kondisi Wazza.

Untuk lolos ke perempat-final, Inggris hanya butuh hasil imbang atau kemenangan demi mengamankan satu tiket. Apakah Welbeck akan kembali bersinar? Atau malah ia harus memberi jalan pada Rooney? Kita nantikan saja laga di Donbass Arena itu. (ren)



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com