VIVABOLA

Oezil: Jerman Mirip Real Madrid

Jerman memiliki start terbaik di Ukraina dan Polandia.
Minggu, 17 Juni 2012
Oleh : Jonathan Pandapotan
Mesut Oezil

VIVAbola - Gelandang tim nasional Jerman, Mesut Oezil, menilai Der Panzer di Piala Eropa sangat mirip seperti Real Madrid di La Liga. Sebab, semua tim berlomba-lomba ingin mengalahkan mereka.

Jerman memiliki start terbaik di Ukraina dan Polandia. Dari dua pertandingan yang mereka lalui, Mario Gomez dan kawan-kawan sukses merampungkan enam poin. Der Panzer adalah satu-satunya tim yang berhasil melakukan ini.

Hebatnya lagi, dua kemenangan Jerman itu diraih atas dua negara hebat, yakni Portugal dan Belanda. Maka tak heran jika Oezil sangat bangga dengan kinerja negaranya.

"Tim lain seperti Inggris, Italia, Spanyol dan Belanda tidak mendapatkan enam poin dalam dua pertandingan. Kami telah mengalahkan dua negara papan atas. Meski demikian, kami perlu satu poin lagi untuk bisa ke perempat final. Jadi, saya tidak akan bersorak. Melawan Denmark, kami harus memberikan segalanya dan sangat berhati-hati," kata Oezil seperti dilansir Bild.

"Jika kami memenuhi potensi kami, saya tidak akan khawatir sama sekali dan kami bisa mengalahkan Denmark. Tingkat permainan yang kami capai adalah tujuan kami, target kami. Setiap lawan ingin mengalahkan kami sekarang. Ini seperti Real Madrid."

"Setiap tim yang lebih kecil ingin mengalahkan kami, dan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Jerman mirip seperti Real Madrid. Saya suka ini," ucap Oezil.

TERKAIT
TERPOPULER