Pilih Tim Anda
Daftar

Mou Tak Akan Tercatat Dalam Sejarah Sepakbola

Xavi Hernandez kembali 'menyengat' Jose Mourinho.
Jum'at, 8 Juni 2012, 18:12 WIB
Toto Pribadi
Pemain Bintang
Xavi Hernandez (REUTERS/Sergio Perez)

VIVAbola - Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez kembali 'menyengat' Jose Mourinho. Xavi menilai entrenador Real Madrid itu tetap tak akan tercatat dalam sejarah sepakbola meski sukses mengalahkan Josep Guardiola bersama Barcelona di musim 2011/2012 lalu.

Xavi menjelaskan bahwa selama empat tahun di Barcelona, Guardiola telah sukses meraih banyak trofi dan sukses membangun sepakbola atraktif nan indah. Pencapaian yang tak akan terhapus hanya dengan torehan satu trofi La Liga Mourinho bersama Los Blancos.

Dengan kata lain, Mourinho akan tetap hidup dalam bayang-bayang kesuksesan Guardiola bersama klub Katalan itu. "Mourinho tidak akan tercatat dalam sejarah sepakbola," kata Xavi kepada Canal+.

"Bagi saya, pelatih terbaik adalah Guardiola dan dalam empat tahun dia telah memimpin klub dan sukses merevolusi sepakbola."

"Buktinya, Chelsea telah memenangkan gelar Champions League tahun ini, namun Barcelona tetap yang dianggap yang terbaik di dunia sepakbola," beber gelandang timnas Spanyol ini.

Sejak bergabung dari Inter Milan, kehadiran Jose Mourinho memang telah sukses meningkatkan rivalitas Madrid dan Barca. Hal itu ditambah dengan bumbu-bumbu permusuhan yang coba ditiupkan media-media Spanyol.

"Media terlalu membesar-besarkan dan itu hampir menciptakan ketegangan yang nyata. Benar memang ada tensi tapi tidak sebesar yang diberitakan," lanjut Xavi.

Xavi juga membantah jika tensi tinggi di level domestik ikut mempengaruhi harmonisasi timnas Spanyol. "Saya berteman baik dengan Iker Casillas (kapten Madrid) dan itu ditempatkan di atas segalanya," tegas Xavi.

Xavi dan Casillas kini akan bahu membahu bersama pilar La Furia Roja lainnya di Piala Eropa 2012. Spanyol berada di Grup C bersama Italia, Irlandia dan Kroasia.  (eh)

 



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
  • @bayureswara

    16 Juni 2012
    bukannya mou pernah jadi aasisten pelatih di barca y? o....jadi mou bisa jadi orang jg karena barca Y
  • @dulpacul

    16 Juni 2012
    Mou itu siapa seeh?? Yg orang Fretilin itu ya?? Gak ada apa2nya dibandingin Pep......
  • @tjoelan

    14 Juni 2012
    suruh pep ngelatih klub sekelas porto dulu br ngomong...kalo cuma ngelatih barcelona doang tito penggantinya juga bisa...jangan sombong gitu peep cuma ngelanjutin strategi pelatih pendahulunya haaaaaa
    • lutfi.ade.wira
      16 Juni 2012
      Sibbbbbbbbbb...bener tuhh...
  • stuju mas xavi..platih licik macam mr.bean emg gk pntes trcatat dlm sjarah spak bola..pntesna cm msuk infoteinment aj breng olga,dwi prsik,syahrini..krna dmn2 cm cr snsasi aj..hahaha..
    • milanbarca
      13 Juni 2012
      asli bener bnget
  • Empep baru sukses di satu club aja,,udah dibanggain begini,,buktinya dia dimusim ini tidak mau melatih Barca lagi coz Empep takut kalah pamor sama Mou..........
    • milanbarca
      13 Juni 2012
      lo itu kamseupay udik lagi, kalo lo tau sepak bola tu psti ngerti dari cara bermainnya pemain barca dengan tikki taka
  • Ini contoh pemain mental kampungan yg gk bisa terima kekalahan. Ini adalah ciri2 pemain Barcrot dan para pendukungnya terutama di media ini.
    • llllll
      14 Juni 2012
      klo dilihat dari sebelum2nya, yang kampungan justru madrid. selain itu madrid didukung mayoritas fans ALAY
  • @eclipse

    8 Juni 2012
    xavi ngak rela Madrid Juara LA Liga sedangkan Barcelona cuma dapat piala Raja hahahaha btw seharusnya dia menerima dengan lapang hati itu baru mental juara,Pep blum tentu bakal sukses di klub lain tp Mou sudah teruji di porto,chelsea,inter,Madrid
    • llllll
      14 Juni 2012
      ente gak ngaca sama perilaku MOURINHO klo kalah dari barca. lebih parah!
  • @pro8

    8 Juni 2012
    udahlah mas xavi,,
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com