VIVABOLA

"MU Sulit Tandingi ManCity di Bursa Transfer"

Pemilik City, Sheikh Mansour selalu berani menghabiskan dana besar demi pemain bintang.
Senin, 14 Mei 2012
Oleh : Muhayati Faridatun
Manchester City vs Manchester United

VIVAbola - Persaingan dua tim elit Manchester sepanjang musim 2011-12 berakhir dengan kesuksesan Manchester City merengkuh gelar juara Premier League. Lantas, apa kata mantan kapten Manchester United, Gary Neville?

“City tentunya akan memulai musim depan sebagai tim favorit juara. Dan itu juga akan membuat Manchester United terbiasa,” ujar Neville seperti dilansir The Sun, Senin 14 Mei 2012.

Neville juga mengatakan, manajer MU, Sir Alex Ferguson harus menyadari bahwa ManCity bukan lagi 'si tetangga berisik'. Menurut dia, kekuatan The Citizens saat ini sudah tidak diragukan lagi.

“Fergie tentu akan menghadapi setiap tantangan dan mengemas kembali skuadnya. Tapi, dia harus memahami benar bahwa si Raksasa Biru (Manchester City) akan terus mengadang,” tutur mantan bek Timnas Inggris itu.

Lebih lanjut, Neville mengungkapkan, rencana Ferguson merekrut tiga pemain baru di musim mendatang. Namun, pria 37 tahun itu meyakini MU tidak akan sanggup menandingi aktivitas ManCity di bursa transfer.

Sebab, Sheikh Mansour, pemilik tim bermarkas di Etihad Stadium tersebut berani menggelontorkan dana besar guna mendatangkan pemain. Sepanjang dua musim terakhir, ManCity memboyong sederet bintang seperti Yaya Toure, David Silva, Mario Balotelli, Edin Dzeko, Sergio Aguero, dan Samir Nasri.

“Masalah lain yang dihadapi United, mungkin mereka harus berjuang untuk menandingi anggaran City dalam bursa transfer. Jadi, Fergie harus benar-benar cerdik saat melakukan kesepakatan transfer,” imbuh pria yang tidak pernah membela klub selain MU itu. (art)

 

TERKAIT
TERPOPULER