VIVABOLA

Perkiraan Susunan Pemain Liverpool vs Chelsea

Liverpool akan kembali menghadapi Chelsea setelah bertemu di final Piala FA.
Selasa, 8 Mei 2012
Oleh : Luzman Rifqi Karami
Chelsea vs Liverpool di final Piala FA

VIVAbola - Liverpool akan kembali bertemu Chelsea malam nanti, Selasa 8 Mei 2012 atau Rabu dini hari WIB. Jika tiga hari yang lalu kedua tim ini berjumpa di final Piala FA, kali ini mereka akan bertemu dalam lanjutan Premier League.

Di final Piala FA, Liverpool harus mengakui keunggulan Chelsea 2-1. The Reds pun gagal mengawinkan gelar Piala Carling dengan Piala FA. Maka laga pertengahan pekan ini bisa menjadi kesempatan menuntut balas untuk Liverpool, terlebih laga akan berlangsung di Anfield yang terkenal angker.

"Sangat sulit untuk menjalani laga tandang di sana (Anfield). Liverpool memperlihatkan mereka memiliki tim luar biasa dan mereka sangat berbahaya di Anfield," ujar gelandang Chelsea, Juan Mata seperti dilansir Tribal Football, Selasa, 8 Mei 2012.

Chelsea membutuhkan kemenangan dalam laga ini. Pasalnya anak asuh Roberto Di Matteo masih mengincar posisi keempat yang merupakan jatah terakhir untuk Liga Champions musim depan.

Saat ini The Blues masih berada di posisi keenam dengan torehan  61 poin dari 36 laga, selisih 5 poin dari Tottenham Hotspur yang menghuni peringkat keempat. Namun Chelsea masih menyisakan 2 laga, sedangkan Spurs tinggal memiliki 1 laga sisa.

Sementara itu, Liverpool sudah tak memiliki peluang menempati zona Liga Champions. Anak asuh Kenny Dalglish juga sudah memastikan diri tampil di Liga Europa musim depan sebagai juara Piala Carling.

Namun tentunya Liverpool tak akan main setengah hati di laga ini. Selain ingin menuntut balas, mereka juga ingin memperbaiki posisi mereka. Berada di peringkat 9 tentunya bukan hal bagus untuk tim sebesar Liverpool.

Manajer Liverpool, Kenny Dalglish kemungkinan akan menurunkan line up yang sama dengan di akhir pekan lalu. Perubahan mungkin akan terjadi di lini depan. Andy Carroll akan diturunkan sejak awal menggantikan posisi Craig Bellamy.

Sementara itu manajer Chelsea, Roberto Di Matteo diprediksi akan melakukan rotasi pemain. Fernando Torres yang tampil tajam dalam beberapa pertandingan terakhir bisa kembali dipercaya. Di lini tengah Chelsea bisa menurunkan Michael Essien yang tak tampil di partai final.

Prediksi Susunan Pemain
Liverpool: Pepe Reina; Glen Johnson, Martin Skrtel, Daniel Agger, Jose Enrique; Jordan Henderson, Jay Spearing, Steven Gerrard, Stewart Downing; Luis Suarez, Andy Carroll

Chelsea: Petr Cech; Branislav Ivanovic, Jose Bosingwa, John Terry, Ryan Bertrand; Ramires, Michael Essien, Raul Meireles; Daniel Sturridge, Florent Malouda, Fernando Torres

TERKAIT
TERPOPULER