VIVABOLA

Nuansa Biru Hiasi Jersey Home Terbaru Arsenal

Desain anyar ini terinspirasi dari jersey home di era 1930an.
Selasa, 8 Mei 2012
Oleh : Muhayati Faridatun
Jersey home Arsenal musim 2012-13

VIVAbola - Tampilan baru akan terlihat di jersey home Arsenal mulai musim 2012-13. Dalam tayangan video maupun gambar yang dirilis situs resmi The Gunners, Senin 7 Mei 2012, lingkar biru kembali menghiasi kostum untuk laga kandang.

Perbedaan dengan jersey sebelumnya memang tidak terlalu mencolok. Hanya lingkar biru yang akan menghiasi bagian leher dan lengan, juga kaus kaki. Sedangkan warna dasar seragam pasukan Meriam London dipastikan tetap merah dan putih.

Kehadiran detail baru tersebut rupanya terinspirasi dari kaus kaki dalam setelan kostum kandang Arsenal di era 1930an. Kala itu, armada The Gunners dilatih oleh Herbert Chapman, yang sukses mempersembahkan 3 trofi Premier League dan 1 gelar juara Piala FA selama masa bakti 1925 hingga 1934.

Chapman memang dikenal sebagai manajer yang selalu menghadirkan pembaruan. Dia lah yang mencetuskan desain anyar jersey home Arsenal untuk musim 1933-34. Pria kelahiran Inggris, 19 Januari 1878 silam, itu mengubah warna kaus yang seluruhnya merah menjadi berwarna putih di bagian lengan.

Selain itu, Chapman juga memberikan ide untuk menyematkan ring biru pada kaus kaki. Tampilan itulah yang kembali dihadirkan pada jersey home terbaru Arsenal. Ini tak lain untuk mengenang jasa mendiang pria yang wafat akibat menderita radang paru, pada 6 Januari 1934.

Pemain Antusias

Sementara itu, para punggawa The Gunners tampak antusias menyambut jersey terbaru mereka. Robin van Persie dan kawan-kawan terlihat menikmati sesi pemotretan untuk memperkenalkan kostum anyar tersebut.

“Para pemain selalu antusias kalau mencoba jersey baru untuk pertama kali. Dan yang terbaru ini tidak mengecewakan,” ujar winger Theo Walcott. “Arsenal adalah klub dengan sejarah luar biasa dan jersey ini tampak modern, berkelas dan brilian.”

Perubahan juga terjadi di gambar logo Arsenal yang terpampang di bagian kiri atas dada. Tampilan logo klub kembali seperti semula, tidak lagi khusus seperti musim 2011-12 yang menjadi perayaan 125 tahun berdirinya klub asal London Utara tersebut. (ren)

 

TERKAIT
TERPOPULER