Pilih Tim Anda
Daftar

TC Timnas Senior di Yogyakarta Sepi Penonton

Timnas di bawah asuhan Nil Maizar sejak 17 April lalu telah berlatih di Yogyakarta.
Kamis, 3 Mei 2012, 11:20 WIB
Edwan Ruriansyah, Erick Tanjung (Yogyakarta)
Timnas Indonesia saat melawan Bahrain (daylife.com)

VIVAbola - Sudah hampir memakan waktu sebulan, pemusatan latihan alias training camp (TC) tim nasional Indonesia senior di Yogyakarta tak menimbulkan gairah bagi suporter untuk menyaksikannya.

Timnas di bawah asuhan Nil Maizar sejak 17 April lalu telah berlatih di stadion atletik dan sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Sesuai pengamatan VIVAbola, sejak awal dimulainya TC Timnas di Kota Gudeg ini tidak menarik para penggemar. Padahal, lokasi stadion UNY berada di pusat kota yang terletak di Jalan Colombo, Yogyakarta.

Salah seorang pecinta sepakbola yang selama ini selalu mendukung timnas Indonesia, Januardi, mengaku tidak tertarik untuk menonton latihan timnas sekarang. Meskipun lokasi latihannya cukup dekat dari tempat tinggalnya.

"Saya malas menontonnya karena pemainnya yang dari tim-tim LPI itu secara kualitas rendah dan jauh di bawah rata-rata. Jadi saya malas menonton latihan mereka," kata Januardi.

Sebagai pecinta sepakbola Indonesia, ia menilai, minimnya penggemar sepakbola untuk menonton latihan Timnas juga dipengaruhi oleh konflik di PSSI. "Ini juga pengaruh kacau balau PSSI itu yang bikin orang malas untuk menonton," ungkapnya.

Menurut dia, selain kualitas rendah, mayoritas pemain-pemain Timnas yang melakoni TC di Yogyakarta banyak yang tidak terkenal. "Orang tidak melihat pemain-pemain yang berkualitas di Timnas ini. Sekarang tidak ada BP (Bambang Pamungkas) dari Persija, M Nasuha, Boaz Solossa, Patrich Wanggai dan lainnya," tuturnya.

Seorang tukang parkir di stadion UNY mengutarakan hal yang sama. Ia mengaku tak mengenal pemain Timnas senior kini. "Saya penggemar sepakbola, tapi kalau melihat pemain Timnas yang ini saya malas menonton. Karena banyak yang tidak terkenal pemainnya," ucapnya.

Di beberapa kali latihan Timnas senior, nyaris tidak tampak geliat penggemar ataupun suporter sepakbola untuk menyaksikan secara langsung latihan setiap pukul 16.00 WIB tersebut. Beda dengan TC Timnas sebelumnya di era Bambang Pamungkas yang selalu dipadati penonton dan penggemar. (irb)



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
  • @sloww

    9 Mei 2012
    mendingan nnton liga tarkam d kmpung saya,,,dripada nnton timnas s johar,,,cueeeh
  • MELIRIK SAJA GUE KAGAK MINAT hahahahaha... Timnas dari IPL, kagak kenal tuh, mungkin TIMNAS kita sekarang bertanding bukan utk menang, tapi untuk DICUKUR habis wkwkwkwk... bikin malu negeri
    • tenang aja mas bro nanti jg pasti trknl kok...tapi bkn krn juarany yg pasti, so kita tunggu aja kekalahan selnjutnya,,,
  • vivanyus ini media apaan sih?maunya apa?kok kayaknya ingin menjelek2an timnas sendiri?lapangan itu kondisinya tertutup,,bukan karena masyarakat tidak maun menonton timnas,,,kalo memang g ska timnas diem aja,,,gak ush bwt brita yg g bner,,malu2in
    • m.arifsetiawan.3
      5 Mei 2012
      cape deh....
    • setiahati
      4 Mei 2012
      lha lu anteknya la nyolot,,, lu pasti komenya dibayar pake sendal dasar bayi,,,
    • asepadianto
      4 Mei 2012
      anteknya johar ni, bkn komen gni pasti dbayar sm johar..
  • @fat_bastard

    4 Mei 2012
    siap2 buat malu bangsa ini gara2 djohar si muka badak
  • Tidak ingin nonton bukan krn pemain IPL atau ga ada pemain ISL tapi krn 1) lapngannya tertutup; 2) para pemain butuh konsentrasi; 3) yang terkenal bukan krn kualitas tp krn sering tampil... Dan sy yakin para pemain IPL bs lbh bagus kok dr pemain ISL
    • benny.a.syakir
      3 Mei 2012
      Hahaha.....komentar pesanan dari Johar sama Ramadan Pohang!!!! Gak Mutuuuuuuuuuuuuuuuuu banget
    • bhenz_99
      3 Mei 2012
      jangan cuma alasan, buktikan dong kualitasnya...
  • @silphady

    3 Mei 2012
    sbnernya pngen liat timnas latian, tp bingung mao liat drimana...lapangan UNY sangat sangat trtutup.... yaa gmana mao liatkan...
    • setiahati
      5 Mei 2012
      Tian.anakburon@ lha sampean ki cah ndi?aq wong jogja mas,,,sampean gag usah sok tau,jelas2 media ini cuma buat berita miring tentang PSSI
    • tian.anakburon
      4 Mei 2012
      kata siapa di tutup...lewat barat stadion di buka untuk umum1
  • Lapangan UNY dulunya tempat main bola bebas sekarang udah jadi lapangan tertutup sama didepannay banyak yang jualan diusir2 gara gara rektornya ganti .. kalau mau rame buka aja untuk umum kaya dulu .. jadi rame yg liat & main ^__^
    • setiahati
      5 Mei 2012
      tian.anakburon@dibayar berapa mas sampean sama La nYalla
    • tian.anakburon
      4 Mei 2012
      kata siapa di tutup...lewat barat stadion di buka untuk umum1
  • @iwee

    3 Mei 2012
    awal yang bagus...latihan sepi...apalagi kalo maen di Senayan...gratis aja pada ga mau lihat........yg lihat cuma antek2 johar....nonton malah dibayarin.....
    • benny.a.syakir
      3 Mei 2012
      Jangankan gratis!! dibayarin aja suruh nonton...ogaaaahhh....
  • @dalbong

    3 Mei 2012
    hahahah sya yg rmh'a cm selatan kampus UNy aj jg ogah nonton!! maaf ya bwt tim IPL selection,,kalian gk akn prnah mdptkan perhatian slrh'a dr pecinta bola indonesia awkakwak
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com