VIVABOLA

FOTO: Barca Disingkirkan 10 Pemain Chelsea

Barca gagal ke final Liga Champions setelah kalah agregat 2-3 dari Chelsea.
Rabu, 25 April 2012
Oleh : Nadia Hutami
Barcelona vs Chelsea

VIVAbola – Chelsea akhirnya melaju ke final Liga Champions 2011/2012 setelah sukses menahan imbang Barcelona 2-2 di leg 2 babak semifinal. Chelsea lolos setelah unggul 3-2. Di leg 1, Chelsea unggul 1-0 lewat gol Didier Drogba.

Di babak I, Chelsea mampu menahan gempuran pemain-pemain Barcelona, sampai akhirnya di menit 35 Sergio Busquets sukses menjebol gawang Petr Cech. semenit setelah itu, John Terry menerima kartu merah karena menendang Alexis Sanchez.

Unggul satu pemain membuat Barca lebih leluasa menekan pertahanan The Blues, hasilnya di menit 43 Andres Iniesta menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Namun gol Ramires di masa injury time babak pertama membuat publik Camp Nou terdiam.

Di babak II,  Keasyikan menyerang membuat Blaugrana lupa akan pertahanan. Fernando Torres yang masuk menggantikan Drogba di menit 80 justru tak terkawal. Mendapatkan sebuah bola dari hasil serangan balik, El Nino melesat tak terkawal sebelum akhirnya sukses memperdaya Valdes.

Skor 2-2 pun bertahan hingga usai. Chelsea kini tinggal menunggu duel Real Madrid kontra Bayern Munich untuk partai final yang akan digelar di Allianz Arena pada 19 Mei mendatang.

Untuk melihat momen-momen penting Chelsea versus Barca, klik di tautan ini.

TERKAIT
TERPOPULER