VIVABOLA

Dua Pemain Korea Melamar ke Persib

Kwang Jin adalah bagian dari skuad Seongnam ketika menjuarai Liga Champions Asia 2010.
Sabtu, 3 Maret 2012
Oleh : Haryanto Tri Wibowo
Jeon Kwang Jin seleksi di Persib Bandung

VIVAbola - Persib Bandung kehadiran dua legiun asing asal Korea Selatan, Jeon Kwang Jin (gelandang) dan Park Hyun Jun (striker). Keduanya mencoba peruntungan dengan mengikuti seleksi bersama Persib selama dua hari, 2-3 Maret 2012.

Keduanya langsung menjalani latihan di Lapangan Brigif, Cimahi, Jumat 2 Maret 2012 sore. Namun, kehadiran Kwang Jin dan Hyun Jun tanpa rekomendasi langsung dari pelatih Drago Mamic ataupun manajemen Persib. Keduanya didatangkan atas rekomendasi salah satu agen pemain, Soccerindo Sport Management.

"Keduanya memang sengaja untuk melamar. Setelah agennya menghubungi kami (Persib). Silakan saja mereka untuk ikut seleksi dulu. Sebelumnya mereka belum pernah bermain di Indonesia. Tapi, mereka tahu kalau Persib sedang mencari satu pemain Asia. Karena itu mereka datang ke Bandung," ujar Asisten Manajer Persib, Dedi Firmansyah.

Menurut Dedi, hari ini, Sabtu 3 Februari 2012, keduanya akan kembali mengikuti latihan bersama Persib di Stadion Siliwangi, Bandung. Tim pelatih Persib terus memantau kualitas Kwang Jin dan Hyun Jun.

"Kedua pemain masih berstatus seleksi, dan besok (Sabtu) pun mereka akan ikut latihan. Persib sebenarnya lebih membutuhkan striker. Tapi, dari kedua pemain itu, yang lebih menonjol justru pemain yang berposisi sebagai gelandang (Kwang Jin)," papar Dedi.

"Kita akan serahkan kepada pelatih (Drago Mamic) untuk memutuskan besok. Kalau mereka bagus dan pelatih tertarik, mereka akan kembali diperbolehkan mengikuti seleksi lagi sampai batas yang ditentukan," sambungnya.

Dibandingkan Hyun Jun, perjalanan karir Kwang Jin memang bisa dikatakan lumayan impresif. Gelandang 30 tahun itu pernah ikut membawa Seongnam Ilhwa meraih gelar juara Liga Champions Asia musim 2010.

Di musim yang sama, Kwang Jin masuk skuad Seongnam Ilhwa di ajang Piala Dunia Antar Klub FIFA 2010. Saat itu Seongnam Ilhwa sukses meraih posisi ketiga.
 

Biodata Dua Pemain asal Korea Selatan

Nama : Park Jun Hyun
Kebangsaan : Korea Selatan
Posisi : Striker
Tinggi/Berat : 180 cm/71 kg
Karir :
2005 Tim Nasional Korsel U-19
2006 Universiade
2011 Seongnam Ilhwa

Nama : Jeon Kwang Jin
Kebangsaan : Korea Selatan
Usia : 30 tahun (30 Juni 1981)
Posisi : Gelandang
Tinggi/Berat : 179 cm/71 kg
Karir :
2004-2006 Seongnam Ilhwa
2007-2009 Kwangju Sangmu
2009-2010 Seongnam Ilhwa
2011-2011 Dalian Shide (China)

TERKAIT
TERPOPULER