VIVABOLA

Ronaldo: Itu Bukan Gol Terindah Saya

Ronaldo memastikan kemenangan Madrid atas Vallecano lewat gol menggunakan tumit.
Senin, 27 Februari 2012
Oleh : Haryanto Tri Wibowo
Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Rayo Vallecano

VIVAbola - Cristiano Ronaldo mencetak gol indah menggunakan tumit saat Real Madrid mengalahkan Rayo Vallecano 1-0, Minggu 26 Februari 2012. Namun, CR7 memastikan itu bukan gol terindah dalam karirnya.

Ronaldo menjadi penentu kemenangan Madrid atas Vallecano di Campo de Fútbol de Vallecas. Berawal dari sepak pojok Mesut Oezil, Ronaldo berhasil melepaskan tendangan menggunakan tumit tanpa melihat gawang. Bola kemudian melewati tujuh pemain lawan yang berada di depan gawang, termasuk kiper Vallecano Joel Robles.

Striker internasional Portugal itu tidak menyangka bisa mencetak gol menggunakan tumit. Namun, Ronaldo menegaskan gol tersebut bukanlah yang terindah dalam karirnya. Terlebih Ronaldo pernah mencetak gol menggunakan tumit saat membela Manchester United.

"Itu gol yang sangat bagus, karena gol tendangan tumit selalu berbeda. Itu gol hebat, tapi bukan yang terbaik dalam karir saya sejauh ini. Itu bukan gol tumit pertama saya, karena saya sudah mencetak gol seperti itu saat di Manchester United," ujar Ronaldo seperti dilansir Marca.

Sayang, Ronaldo tidak ingat gol terindah yang pernah dicetaknya. "Saya harus melihat semua video gol saya, karena saya pikir itu bukanlah gol terindah saya hingga saat ini," tegas Ronaldo.

Kemenangan atas Vallecano membuat Madrid kembali memimpin sepuluh poin atas Barcelona di puncak klasemen La Liga. Ronaldo menilai Vallecano tampil luar biasa saat menghadapi Madrid.

"Yang terpenting adalah kemenangan, karena ini pertandingan yang sangat berat. Ini adalah pertandingan terberat kami musim ini. Vallecano adalah tim hebat," tutup Ronaldo.

Lihat video gol tumit Ronaldo di sini.

TERKAIT
TERPOPULER