VIVABOLA

"Barca Unggul Teknik, Madrid Menang Fisik"

Kedua tim sudah bertemu di Piala Super Spanyol pada awal musim ini.
Kamis, 8 Desember 2011
Oleh : Jonathan Pandapotan
Barcelona vs Real Madrid

VIVAnews - Pelatih Ajax Amsterdam, Frank de Boer, menilai Barcelona dan Real Madrid memiliki keunggulan masing-masing jelang laga El Clasico di Santiago Bernabeu pada akhir pekan nanti.

De Boer yang bermain untuk Barca dari 1998 sampai 2003 itu percaya, mantan klubnya memiliki pemain-pemain yang lebih baik dari segi teknik. Namun, jika berbicara soal stamina di lapangan, menurutnya Los Blancos lebih superior ketimbang Barca.

Kedua tim sudah bertemu di Piala Super Spanyol pada awal musim ini. Barca memang keluar sebagai pemenang, akan tetapi permainan Madrid ketika itu cukup impresif.

"Dua pertandingan pertama antara kedua tim (di Piala Super Spanyol), menunjukkan bahwa Real Madrid lebih baik dari musim lalu. Mereka berhasil membuat Barcelona kesulitan," kata De Boer seperti dilansir FIFA.com.

"Sulit untuk memprediksi hasilnya. Kedua tim sangat kuat. Saya pikir Barcelona lebih baik dari segi teknik, tetapi Real lebih kuat secara fisik," lanjut pria asal Belanda tersebut.

Madrid saat ini berada di singgasana La Liga dengan keunggulan tiga poin atas Barca. Namun, jarak bisa melebar jika Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mampu memetik kemenangan. Perlu diketahui, Madrid juga masih menyisakan satu pertandingan yang lebih banyak ketimbang El Barca.

"Ini adalah pertandingan penting. Jika Madrid menang, mereka memiliki keuntungan besar. Saya pikir masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa kompetisi akan berakhir, tetapi Madrid akan memiliki keunggulan yang benar-benar bagus jika menang atas Barca," tutup De Boer. (eh)

TERKAIT
TERPOPULER