VIVABOLA

Aneh, Gadis Cilik Tujuh Tahun Menangis Batu

Sehari, Nitya bisa mengeluarkan 12-25 buah batu dari mata kanannya.
Selasa, 22 November 2011
Oleh : Anda Nurlaila
ilustrasi anak menangis

VIVAnews - Fenomena yang terjadi pada seorang gadis cilik berusia tujuh tahun asal India, Kura Nitya menimbulkan tanda tanya di kalangan ahli. Normalnya, saat menangis orang akan mengeluarkan air mata. Tapi saat menangis, bukan air mata yang keluar dari matanya melainkan batu-batu berukuran kecil.

Menurut koran lokal, Nitya telah mengeluarkan batu dari mata kanannya selama dua minggu terakhir. Tetapi, dokter tidak yakin apa yang menyebabkan fenomena tersebut.

Setiap hari, gadis cilik ini mengeluarkan 12-25 buah batu. Nitya mengatakan, dirinya tak merasakan sakit apapun. Namun, dia merasa kelopak mata sebelah kanannya membengkak beberapa menit sebelum batu-batu kecil keluar dari matanya.

Kakeknya, Gopal Reddy, mengatakan ia pertama kali melihat kejadian aneh ini sejak 26 Oktober lalu. "Awalnya, kami pikir itu adalah beberapa kekuatan Tuhan dan berdoa agar fenomena ini berhenti,' katanya kepada The Star seperti dikutip dari metro.co.uk.

Untuk mengetahui alasan airmata batu yang terjadi pada anak mereka, orangtua gadis ini membawa Nitya ke beberapa dokter spesialis berbeda, namun tidak menemukan jawabannya.

Dokter spesialis mata, Dr Kalyan Chakaravarthy mengatakan, Nitya dalam kondisi sehat dan tidak mengetahui alasan mengapa Nitya dapat menangis batu. Adapun batu-batu yang keluar dari mata gadis cilik ini disimpan untuk diteliti untuk keperluan medis.

Baca juga:

Misteri Air Mata Darah Bayi di Tangerang

Pengasuh Lalai, Bocah 2 Tahun Telan Baterai

TERKAIT
TERPOPULER