VIVABOLA

Timnas U-16 Siap Hadapi Myanmar

"Para pemain sudah siap tempur menghadapi Myanmar."
Minggu, 11 September 2011
Oleh : Haryanto Tri Wibowo
Timnas Indonesia U-16

VIVAnews - Tim nasional Indonesia U-16 optimistis dengan peluang mengalahkan Myanmar yang akan menjadi lawan pertama pada Grup G Pra Piala Asia U-16 2012, Senin 12 September 2011.

Laga Indonesia melawan Myanmar akan berlangsung di stadion Rajamanggala, Bangkok, Thailand. Kemenangan menjadi penting diraih untuk memuluskan langkah tim asuhan pelatih Indra Safri ini dalam upayanya meneruskan tradisi lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2012.

Perjuangan Indonesia untuk lolos ke putaran final cukup berat. Pasalnya, Indonesia harus bersaing dengan tim kuat seperti Australia, Thailand, Myanmar, Hong Kong dan Guam.

Pelatih Indra Safri sadar kemenangan di laga pertama melawan Myanmar sangat penting, karena selanjutnya tim Garuda muda akan menghadapi lawan-lawan yang lebih berat. Meski begitu Indra tidak membebankan pemainnya.
 
"Para pemain sudah siap tempur menghadapi Myanmar. Beruntung, tidak ada masalah dengan cuaca maupun tempat pertandingan. Yang penting para pemain bisa fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan," ujar Indra seperti dalam rilis yang diterima VIVAnews.com.

Indra tidak ingin membebani pemainnya dengan target yang berat. "Ini pemain muda, fokus utama adalah pembinaan. Meski tidak ada target, saya percaya, selama kita tampil maksimal maka hasilnya juga akan terbaik dan saya melihat pemain sudah siap," pungkas Indra.
 
Sebelum mengikuti Pra Piala Asia U-16, Timnas U-16 memiliki bekal tujuh kali laga uji coba melawan tim lokal. Timnas U-16 sukses membukukan enam kemenangan dari tujuh laga. Dengan agresifitas gol mencapai hampir 18 gol dan hanya kebobolan empat gol. (eh)

TERKAIT
TERPOPULER