Pilih Tim Anda
Daftar

Persiba Vs Persela, Duel 2 Tango

Robertino Pugliara dan Gustavo Fabian Lopez akan menjadi aktor utama laga ini.
Minggu, 24 April 2011, 12:51 WIB
Edwan Ruriansyah
Robertino Pugliara dijegal lawan (Persiba)

VIVAnews - Laga antara tuan rumah Persiba Balikpapan Persela Lamongan, sore ini, akan menyuguhkan pertarungan antara dua pemain dari Negeri Tango, Argentina. Robertino Pugliara dan Gustavo Fabian Lopez akan menjadi aktor utama laga ini.

Kebetulan, baik Robertino dan Gustavo akan menjadi andalan lini tengah masing-masing timnya. Robertino di Persiba dan Gustavo di Persela. Mereka akan beradu skill sebagai playmaker dan ketajaman mencetak gol dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) ini.

Pergerakan Robertino diharapkan bisa mempermudah kinerja striker Aldo Barreto. Aldo mengoleksi dua gol dalam dua laga terakhir. Top Scorer ISL musim lalu ini pun berjanji untuk mencetak gol lagi untuk Persiba.

"Tentu, saya selalu optimistis untuk menampilkan permainan terbaik dan mencetak gol. Apalagi, ini main di kandang," ujar Aldo.

Untuk itu, selain kepada sosok Robertino, Aldo berharap pemain yang beroperasi di sayap seperti Eddy Gunawan atau Dwi Joko akan menyuplai bola-bola matang baginya. Apalagi, Aldo sangat bagus untuk bola-bola atas.

Sayangnya, tuan rumah Persiba tampil tanpa beberapa pemain kuncinya, terutama di lini pertahanan dalam laga ini. Dalam laga yang akan disiarkan langsung antv mulai pukul 15.30 WIB ini, Beruang Madu tak diperkuat libero tangguh asal Kroasia, Mijo Dadic akibat akumulasi kartu.

Ditambah absennya stopper Rusdiansyah yang cedera serta gelandang tim nasional Filipina, Jason De Jong yang belum pasti main, pelatih Hariyadi makin waspada untuk menangkal pergerakan striker Persela asal Maroko, Reduoane Barkoui.

“Untuk menggantikan Mijo, saya akan memasang Iqbal Samad atau Erik Setiawan,” kata Hariyadi seperti dikutip dari Balikpapaners.com

Hariyadi menyebut faktor motivasi dan kepercayaan diri pemain akan menjadi kunci untuk memenangkan pertandingan ini. Ia menilai motivasi timnya mulai membaik seusai Tur ke Papua.

“Kalau pemain punya kemauan untuk menjadi juara maka saya optimis bisa memenangkan pertandingan. Karena kami main di kandang yang didukung oleh banyak  penonton,” tegas Hariyadi.

Curi Poin

Pelatih Persela, Subangkit memasang target mencuri poin di laga ini. Untuk itu, ia berjanji akan menurunkan tim terbaik. “Kami tidak mau kehilangan poin di sini, kami akan tampil full tim. Hanya Aris Alfiansyah yang absen,” kata Subangkit.

Persiba berada di posisi 14 klasemen sementara ISL 2010/2011 atau satu strip di atas juru kunci Bontang FC. Sedangkan Persela berada di posisi 9.

Jika bisa memenangkan pertandingan ini, Aldo Baretto cs akan menggeser Pelita Jaya yang berada di posisi 12.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
Persiba (3-5-2):
15-I Made Wirawan, 28-Muhammadan, 19-Iqbal Samad, 71-Dwi Joko,  45-Erik Setiawan,12- Jefri Dwi Hadi, 10-Robertino Puqliara, 13-Trias Budi, 22-Sultan Samma,17- Aldo Baretto, 9-Khairul Amri
Pelatih: Hariyadi

Persela (4-4-2): 18-Komang Adyana, 5-Taufik Kasrun, 15-Fabiano Beltrame, 4-Charis Yulianto, 6-Dedi Indra, 19-Jimmy Suparno, 10-Gustavo Lopez, 20-Mustafic Fahrudin, 44-I Gede Sukadana, 31 Fery Ariawan, 32-Reduoane Barkoui
Pelatih: Subangkit



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com