Pilih Tim Anda
Daftar

Panpel Persipura Minta Penonton Disiplin

Dua tamu pertama Persipura di Stadion Mandala yakni Chonbury FC (Thailand) dan South China
Selasa, 29 Maret 2011, 12:37 WIB
Edwan Ruriansyah, Zika Zakiya
Stadion Mandala (VIVAnews/Banjir Ambarita)

VIVAnews - Stadion Mandala sebagai kandang Persipura Jayapura akan mencatatkan sejarah baru dengan menggelar laga kandang AFC Cup. Kepastian ini didapatkan setelah AFC Club Competition Manager, Manickam Subramaniam meninjau kesiapan Stadion Mandala pada Rabu, 23 Maret lalu.

Saat itu Manickam yang didampingi oleh CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono mengatakan, sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi di antaranya giant screen yang belum 100 persen, kewajiban mengelola transportasi lokal, hingga standar kelengkapan fasilitas di media center untuk wartawan.

Namun, ada satu hal yang tidak bisa diantisipasi oleh panitia pertandingan lokal yakni mental penonton tuan rumah. Ketua Panpel Persipura, Benhur Tommy Mano langsung menegaskan kalau sikap penonton haruslah sportif. Tak ada kalimat hujatan, lemparan apalagi petasan dan insiden yang dinilai bisa mengganggu pertandingan karena ditegaskan bahwa sanksi setiap saat bisa saja diberikan.

"Kita harus belajar untuk menerima hasil apapun yang terjadi. Tak perlu ada insiden apapun karena ini adalah olahraga. Satu botol saja masuk ke lapangan akibat lemparan, maka kami (panpel) akan didenda $5000," ujar Tommy seperti dilansir situs resmi Persipura, Selasa 29 Maret 2011.

Dua tamu pertama Persipura di Stadion Mandala adalah Chonbury FC (Thailand) pada 13 April dan South Cina (Hongkong), 3 Mei. Para pemain Chounbury sudah menyewa pesawat sendiri dan akan tiba di Jayapura 11 April. Mereka akan diinapkan di dua hotel berbeda. Aston Hotel untuk pemain sedangkan ofisial tim akan menginap di Swissbiel Hotel.

"Kami juga menyiapkan dua hotel lainnya, Hotel Matoa dan Yasmin untuk media yang diajak oleh tim tamu," jelas Tommy lagi.

Di sini, kesiapan Panpel kembali diuji karena tidak boleh ada keluhan dari tim tamu. Untuk bisa mewujudkannya, Panpel bahkan sengaja menyiapkan tour guide yang bisa berbahasa China maupun Thailand. (SJ)



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
  • Bravo Persipura Ayo kita buktikan bahwa kita bisa menjadi tuan rumah yang baik.... | via VIVAnews
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com