VIVABOLA

Nugraha Besoes: Persib Tetap di ISL

Besoes enggan menjelaskan alasan Persib tetap berkomitmen mengikuti kompetisi ISL.
Sabtu, 29 Januari 2011
Oleh : Amril Amarullah, Eko Huda S
Sekjen PSSI Nugraha Besoes

VIVAnews - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia menjawab rumors rencana Persib Bandung yang akan hengkang dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan menyeberang ke Liga Primer Indonesia (LPI).

Sekjen PSSI Nugraha Besoes menyatakan, Persib Bandung mengurungkan niatnya bergabung ke LPI, dan tetap berkomitmen mengikuti kompetisi ISL.

"Sudah saya hubungi mereka (Persib), mereka menyatakan tak akan hengkang," kata Besoes usai membesuk teman-temannya yang ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi di Rumah Tahanan Salemba, Jakarta, Sabtu, 29 Januari 2011.

Namun, Besoes enggan menjelaskan secara detil kapan pernyataan pengurus Persib itu diberikan kepadanya. "Yang jelas nggak jadi," jelas Besoes.

Desakan Persib untuk pindah ke LPI muncul dari beberapa kalangan, termasuk Bobotoh yang merupakan suporter setia klub asal Bandung ini. Desakan itu dipicu kekecewaan terhadap kepemimpinan wasit dalam pertandingan ISL.

Mengenai 'kaburnya' pemain sayap timnas, Okotovianus Maniani dari pemusatan latihan Timnas U-23, Besoes enggan berkomentar. Soal kepergian Okto dari TC Timnas U-23 demi membela klubnya, Sriwijaya FC adalah urusan Badan Tim Nasional (BTN). "Itu sudah menjadi kewenangan BTN, saya nggak komentar," kata dia. (umi)

TERKAIT
TERPOPULER