Pilih Tim Anda
Daftar

Timnas U-16 Ungkap Kekalahan Atas Jordania

Juru taktik timnas U-16 mengaku beruntung Jordania hanya menjebol satu gol ke Indonesia.
Jum'at, 29 Oktober 2010, 05:56 WIB
Amril Amarullah
Timnas Indonesia (VIVAnews/Zika Zakiya)

VIVAnews - Pupus sudah keinginan tim nasional Indonesia U-16 untuk melaju ke perempat final Championship. Setelah tumbang dari Jordania 0-1 di JAR Stadion, Tashkent, Kamis kemarin.

Kekalahan dari Jordania memusnahkan ambisi menciptakan sejarah baru lolos ke perempat-final untuk kali pertama. Hasil ini juga membuat timnas U-16 hanya menempati posisi ketiga klasemen akhir dengan nilai tiga.

Apa penyebabnya? Pelatih timnas U-16 Mundari Karya mengungkapkan mengapa Indonesia gagal meraih tiket perempat final lantaran kondisi pemain yang kurang fit.

"Sangat sulit bagi pemain untuk tampil bagus hari ini, karena banyak diantara mereka yang sedang sakit. Itu yang menjadi alasan kami menerapkan permainan bertahan," ungkap Mundari dilansir laman konfederasi sepakbola Asia (AFC).

Menurutnya, Jordania adalah tim yang bagus, dengan pemain berkualitas. "Mereka telah mempersiapkan diri dengan baik. Mereka berhasil menciptakan banyak pekuang, dan beruntung kami hanya kebobolan satu gol," tuturnya.

Namun, hasil akhir tidak bagus  bagi tim merah putih. "Meski demikian, para pemain dalam kondisi tertentu, sudah melakukan yang terbaik,"

Line-up Indonesia
Rizky Kurniawan; Hendriko/Dwi Yusuf, Wanda Syahputra, Purwa Putra, Haniel Pagwak; Dhomas Aditya, Reynaldi Junior, Fakhri Rasyid, Antoni Nugroho, Ricky Bardes; Angga Putra.



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
  • @Gus Dur

    31 Oktober 2010
    Kalah ya kalah. Gitu aja kok repot. | via VIVAnews
  • @Gus Dur

    31 Oktober 2010
    Kalah ya kalah. Gitu aja kok repot. | via VIVAnews
  • @iwan grunge'rs sudah sembuh

    30 Oktober 2010
    Apa kata dunia ???PSSI ganti ketua umumnya yg cuma Omong doang. | via VIVAnews
  • @atek

    29 Oktober 2010
    Sejak Kalah dari Timor Leste gua dah ngak yakin sama Pelatihnya, bertahan? ngarep seri biar lolos. Lagu lama. | via VIVAnews
  • @jong java

    29 Oktober 2010
    cb tarik pelatih Milan Junior Camp Indonesia...!!! | via VIVAnews
  • @andi

    29 Oktober 2010
    kalau pak presiden peduli sama sepakbola indonesia, saya harap bapak dapat menginterfensi, supaya nurdin mundur,sebelum semuanya terlambat, lebih baik kita dihukum FIFA, tapi 1-2 tahun kedepan perestasi sepakbola kita maju dari pada jalan ditempat terus | via VIVAnews
  • @tommy

    29 Oktober 2010
    judulnya ya tetap kalah.gk ada keberuntungan dalam sepak bola. tetap yg mempunyai taktik lebih hebat yg menang.urus dulu kepengurusan PSSI bru.masa pimpinannya mantan NAPI | via VIVAnews
  • @ard

    29 Oktober 2010
    nurdiiiiinnn... nurdiiinnnn... butuh kaca segedhe apa ya, biar orang ini ngaca, kalo dia nggak ada pantes-pantesnya duduk si badan ekslusif PSSI.. | via VIVAnews
  • @vans

    29 Oktober 2010
    ga akan maju sebelum PSSI dibenahi..terutama PECAT NURDIN...!!! | via VIVAnews
  • @pencinta sepak bola Indonesia

    29 Oktober 2010
    Pak SBY, tolong selamatkan sepak bola negeri ini, Nurdin Halid sudah gak becus pimpin PSSI. dia sudah buta dan tuli, plus tidak punya rasa malu. perlu dipaksa untuk turun, dengan cara tangan besi | via VIVAnews
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com