Pilih Tim Anda
Daftar

2 Pemain Naturalisasi Mendarat di Jakarta

Kedua pemain ini akan turun dalam dua laga amal.
Rabu, 28 Juli 2010, 19:21 WIB
Edwan Ruriansyah, Zika Zakiya
Irfan Bachdim (kanan) & Alessandro Trabucco (VIVAnews/Zika Zakiya)

VIVAnews - Dua pemain asing berdarah Indonesia, Irfan Bachdim dan Alessandro Trabucco, datang ke tanah air, Rabu sore 28 Juli 2010. Kedua pemain asal SV Argon ini rencananya akan dinaturalisasi menjadi pemain timnas Indonesia.

Bachdim yang merupakan keturunan Belanda disambut sanak keluarganya di Bandara Soekarno-Hatta. "Saya suka tim Indonesia, ayah saya juga dari Indonesia. Jadi (bermain untuk timnas) kebanggaan buat saya," kata Bachdim pada wartawan yang menunggunya lebih dari 1 jam di Bandara.

Bachdim sebelumnya pernah melakukan tes di Persija Jakarta. Rencananya, Persija jadi kendaraan Bachdim menuju timnas. Namun karena tak muncul kata sepakat dengan Tim Macan Kemayoran, negosiasi batal. Bachdim pun harus rela kembali ke Belanda.

Meski demikian, Bachdim terlihat gembira dengan kedatangannya kembali ke Tanah Air. "Saya menikmati orang-orang di sini. Soal naturalisasi kita lihat saja dan saya akan berbuat yang terbaik," ujar pemuda bule itu.

Rasa optimis juga muncul dari diri Trabucco. Pemuda keturunan Italia ini menyatakan kegembiraannya membela tim Merah Putih. Namun, Trabucco menolak bila paspor Italianya ditarik.

"Saya tidak mau lepas paspor (Italia) karena di Eropa paspor itu lebih berguna," jelas Trabucco dengan bahasa Indonesia yang tertatih.

Sebelum dijajal kemampuannya oleh timnas, kedua pemain ini akan turun dalam dua laga amal. Pertama pada 4 Agustus 2010 di Stadion Gajayana, Malang. Kedua pada 7 Agustus 2010 di Stadion 10 Nopember, Surabaya.

Rencananya dalam laga itu akan bertanding dua tim berbeda, Garuda Merah vs Garuda Putih. Sebelum kedua pemain ini datang, sudah lebih dulu mendarat Kim Jeffry Kurniawan. Pemain Indonesia berdarah Jerman ini juga akan ikut dalam laga amal tersebut.



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
  • @joni

    7 Oktober 2010
    bener kita mainkan donk pemain naturalisasi biar menang klo ga boleh suruh coba pejabat PSSI maen bola bisa menang ga jangan pidato doank,maenin duit negara aja bisa | via VIVAnews
  • @Badrus

    2 Agustus 2010
    Irvan Bachdim masih muda gak lolos di Seleksi Persib dan Persija terlihatkan kualitasnya seperti apa, kalao Alessandro Trabucco terlalu muda 16 bung, lebih baik main dulu di ISL kalo gak Ikutan Piala Suratin deh.... | via VIVAnews
  • @SANGGA DAHA

    2 Agustus 2010
    menurut saya, apa salahnya kita coba pemain naturalisasi ini. Sebenarnya bukan naturalisasi ya, karena mereka masih ada darah Indonesia. Lebih tepatnya, mengajak kembali anak bangsa yang ada diluar sana. Meskipun kita tidak tahu seberapa hebat skill mrka. | via VIVAnews
  • @SANGGA DAHA

    2 Agustus 2010
    menurut saya, apa salahnya kita coba pemain naturalisasi ini. Sebenarnya bukan naturalisasi ya, karena mereka masih ada darah Indonesia. Lebih tepatnya, mengajak kembali anak bangsa yang ada diluar sana. Meskipun kita tidak tahu seberapa hebat skill mrka. | via VIVAnews
  • @rapid

    1 Agustus 2010
    setuju sama preaf kasian juga irfan bachdim kan kalo ga dipanggil timnas | via VIVAnews
  • @preaf

    31 Juli 2010
    buat rian ... maaf bro ! tapi lokal sudah diberi kesempatan nyaris sejak pssi didirikan tapi mana hasilanya????... kalo bagi aku kasih kesempatan dunk buat naturalisasi apalagi yang masih pegang paspor indonesia ... artinya doi juga wni kan????... | via VIVAnews
  • @joe hendri

    31 Juli 2010
    mau naturalisasi kek..standarisasi kek..yg penting timnas maen bagus!! bwt PSSI kunjungi dong daerah2 terpencil di tanah air byk kok yg bagus2...jgn tebang pilih..bosen liat Bepe udah karatan tuh!!!! | via VIVAnews
  • @Wardana. SAD INDONESIA

    31 Juli 2010
    WUJUDKAN HARAPAN SELURUH WARGA INDONESIA,JADIKAN TIM-GARUDA SEBAGAI LAWAN TANGGUH UNTUK SEMUA MUSUH-MUSUHYA. KIBARKAN MERAH PUTIH DI PUNCAK PRESTASI TERTINGGI DUNIA.!!!GELEGARKAN INDONESIA RAYA DI SELURUH TANAH AIR. KAMI SIAP TERJUN MAIN UNTUK INDONESIAKU | via VIVAnews
  • @Wardana. SAD INDONESIA

    31 Juli 2010
    WUJUDKAN HARAPAN SELURUH WARGA INDONESIA,JADIKAN TIM-GARUDA SEBAGAI LAWAN TANGGUH UNTUK SEMUA MUSUH-MUSUHYA. KIBARKAN MERAH PUTIH DI PUNCAK PRESTASI TERTINGGI DUNIA.!!!GELEGARKAN INDONESIA RAYA DI SELURUH TANAH AIR. KAMI SIAP TERJUN MAIN UNTUK INDONESIAKU | via VIVAnews
  • @yoga

    31 Juli 2010
    saya dukung 500 % naturalisasi pemain,maju terus sepakbola Indonesia..... | via VIVAnews
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com