Pilih Tim Anda
Daftar

Tekuk Arema, Sriwijaya FC Tuntaskan Dendam

Kedua tim bermain imbang sepanjang 45 menit babak pertama.
Sabtu, 20 Maret 2010, 17:43 WIB
Marco Tampubolon, Muhammad Hasits
Pemain Sriwijaya FC: Keith Kayamba, Rahmat Rivai, Zah Rahan, Richard Obiora (GOSport/Rasyid Irfandi)

VIVAnews - Sriwijaya FC akhirnya berhasil menuntaskan dendamnnya saat bertemu dengan Arema Indonesia, Sabtu, 20 Maret 2010. Laskar Wong Kito berhasil menaklukkan Singo Edan lewat gol tunggal Keith Kayamba Gumbs.

Gol tunggal Gumbs tercipta di menit ke-65 lewat aksi individunya. Gumbs mampu melesakkan golnya dari sisi kiri lapangan meski mendapatkan pengawalan ketat dari Zulkifli. 1-0 untuk SFC.

SFC sebelumnya harus menelan kekalahan 0-3 saat bertandang ke markas Arema Indonesia pada putaran pertama Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010 lalu.

Bertandang ke markas SFC, Stadion Jakabaring, Palembang, pada babak pertama Arema mendapat tekanan dari tuan rumah sejak menit- menit awal pertandingan. Namun sayang, upaya yang dilakukan oleh Ambrizal dan Keith Kayamba belum menuai hasil.

Ambrizal gagal memanfaatkan kesempatan setelah tendangannya mampu ditangkap sempurna oleh Kurnia Meiga pada menit ke-2. Tiga menit kemudian, giliran Kayamba yang mencoba melakukan tekanan dengan aksi individunya.

Namun upaya ini lagi-lagi menemui jalan buntu karena rapatnya barisan pertahanan Arema.

Arema mencoba melepaskan diri dari tekanan lewat kerjasama apik antara M Ridhuan dan Ahmad Bustomo. Namun  upaya ini juga belum mampu membuahkan hasil.

Aksi Ridhuan terus berlanjut. Dimenit ke-20 pemain Singapura itu menerima umpan silang dari Zulkifli dari sisi kanan lapangan, namun gagal berbuah gol.

Permainan kedua tim sempat terhenti saat seekor anjing memasuki lapangan pada menit ke-43. Anjing berwarna coklat itu tiba-tiba berlari ke dalam lapangan dan membuat para pemain menghentikan permainannya.

Beruntung aksi hewan berkaki empat itu tak membuat laga terhenti lama karena panitia segera mengusirnya.  Namun hingga turun minum, skor imbang 0-0 tak juga berubah.

Memasuki bakak kedua, kedua tim lebih bermain terbuka. SFC mencoba mengubah strategi dengan memasukkan Pavel Solomin dan menarik keluar Anaore Obiora pada menit ke-49.

Terbukti, masuknya Pavel serangan SFC lebih bervariasi. Puncaknya, lewat aksi individu Kayamba dimenit ke-65, SFC berhasil mencuri gol setelah bek Arema Zulkifli gagal mengawal Kayamba. 1-0 untuk SFC. 

Unggul 1-0 membuat anak asuh Rahmad Darmawan semakin bersemangat. Pada menit ke-78 mantan pemain Arema Arif Suyono nyaris menggandakan kemenangan SFC. Sayang, tendangan kerasnya masih membentur mistar gawang.  Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan 1-0 tidak berubah.

Meski kalah, posisi Arema tetap bertahan dipuncak klesemen sementara  ISL 2009/2010 dengan 48 poin dari 24 laga. Sedangkan SFC juga tak bernjak dari peringkat ke-5 dengan 40 poin dari 24 laga. 

Sususan para pemain:
Sriwijaya FC: Hendro Kartiko, Charis Yulianto, Precious Emuejeraye, Isnan Ali, Ambrizal, Zah Rahan, Alamsyah Nasution, Arif Suyono,  Rahmat Rivai (Ponaryo Astaman 75), Anaore Obiora (Pavel Solomin 49), Keith Kayamba.

Arema Indonesia: Kurnia Meiga, Zulkifli, Pierre Njanka, Irfan Raditya, Benny Wahyudi, Esteban Guillen, Ahmad Bustomi, M. Ridhuan, Roman Chmelo, M Fakhrudin, Noh Alam Shah.



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com